Dishub Manado Pantau Kelayakan Setiap Perahu di Kalimas. Keselamatan Penumpang Jadi Prioritas

oleh -93 Dilihat
Kadishub Manado, Michael Tandirerung.

MANADO– Dinas Perhubungan Kota Manado terus melakukan pemantauan dan peningkatan pengawasan bagi setiap perahu yang mangkal di dermaga Kalimas. Hal ini dilakukan karena dianggap sangatlah penting, karena menyangkut nyawa seseorang.

Hal tersebut diutarakan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Manado Michael Tandirerung kepada media ini, Jumat (30/8/2019) saat menjelaskan bahwa pemeriksaan dan pengawasan terhadap perahu pengangkut wisatawan yang ada di Kalimas selama ini masih memenuhi standar keselamatan.

“Kami mengawasi sekaligus memeriksa dengan seksama setiap perahu baik pengangkut wisatawan maupun masyarakat umum yang akan pergi ke Pulau,” jelasnya.

Di tambahkan, setiap perahu telah menyiapkan alat-alat keselamatan dan setiap hari para petugas melakukan pemeriksaan,dan jika di temukan ada kelalaian kepada pemilik kami berikan pembinaan dan teguran.

“Bagi perahu yang tidak menyiapkan alat keselamatan bagi penumpang,akan di berikan teguran dan pembinaan,supaya tidak lagi melakukan hal-hal yang melanggar, karena mengancam keselamatan manusia,” ujar Kadishub Tandirerung seraya menjelaskan pihaknya tetap berkoordianasi dengan KSOP,untuk mengambil tindakan bagi pemilik perahu yang membandel dan hanya mencari keuntungan tanpa memikirkan keselamatan penumpang.

(Tirsa Rompas)

No More Posts Available.

No more pages to load.