2 views

Gelar Sosialisasi Pengurangan Sampah Plastik. DLH Manado Bagi-bagi Tumbler di Kecamatan Malalayang

oleh -2 views
Kadis LH Manado Tresje Mokalu saat membagikan Tumbler kepada Camat Malalayang Deasy Mokalu usai gelar sosialisasi perangi sampah plastik di Kecamatan Malalayang.

MANADO – Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kota Manado, Thresje J Mokalu MAP, melakukan sosialisasi pengurangan penggunaan sampah plastik, Senin (26/8/2019) pagi, di Kantor Kecamatan Malalayang.

Hal ini dilakukan Mokalu dalam rangka mendukung program Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Manado dibawah kepemimpinan Walikota G.S Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor D Bastian, terkait pengurangan penggunaan sampah plastik.

“Kegiatan ini adalah bagian dari upaya Wali Kota Vicky Lumentut dan Wakil Wali Kota Mor D. Bastiaan, dalam mengurangi penggunaan sampah berbahan plastik, khususnya air minuman dalam kemasan plastik,” kata Mokalu.

Lanjutnya, pembagian Tumbler yang dilakukan DLH Manado kepada Pemerintah Kecamatan, Kelurahan dan Kepala Lingkungan, karena mereka merupakan ujung tombak Pemkot Manado dalam memberikan teladan bagi masyarakat.

“Tumbler dapat dibawa dimana dan kapan saja, dalam kegiatan apapun. Sehingga dapat mengurangi penggunaan sampah berbahan plastik seperti kemasan air minum,” ujar Mokalu.

Baca juga:   Malalayang Dua Tergenang Air Akibat Hujan Deras yang Mengguyur Manado

Dikesempatan yang sama, Mokalu juga mengimbau kepada seluruh masyarakat, agar menjaga kebersihan lingkungan.

“ Mari jaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan. Buanglah sampah pada tempatnya, patuhi jam buang sampah dari pukul 18:00 – 06:00 Wita,” tutup Mokalu.

Sementara, Camat Malalayang Deysie Kalalo, SE,MAP, mengapresiasi atas dilakukannya pembagian Tumbler oleh DLH kota manado, kepada seluruh perangkat kecamatan sampai di lingkungan.

“Terima kasih kepada Kadis Lingkungan Hidup, kegiatan ini akan semakin memicu seluruh jajaran Pemerintah Kecamatan Malalayang untuk mensosialisasikan penggunaan Tumbler kepada masyarakat, dalam upaya mengurangi pemakaian sampah berbahan plastik,” tutup Kalalo.

(Tirsa Rompas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.