Pemkab Mitra Tandatangani MoU dengan Unitomo

oleh -2 views
Pertukaran cinderamata antara Pemkab Mitra dan Universitas Sutomo usai penandatanganan MoU.

SURABAYA–Dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Minahasa Tenggara (Mitra) khusudnya di bidang Pendidikan, maka Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara menggelar kerja sama dengan Universitas Dr. Soetomo ( Unitomo) Surabaya, Sabtu (24/8/2019).

Dalam penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) , oleh Bupati yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Drs Robby Ngongoloy serta pihak Unitomo langsung dari Rektor Unitomo Dr
Bachrul Amiq, SH MH, didampingi Dekan Fakultas ILMU Administrasi, sebagian dosen dan Mahasiswa Program Strata 2 dari Mitra, Minsel, Manado, dan Papua Barat.

Universitas Sutomo sendiri merupakan salah satu universitas unggulan di Indonesia, dari 4300 an Universitas, Unitomo masuk pada peringkat ke 93 unggulan. Sedangkan khususnya untuk Surabaya dari 300-an Universitas unggulan, Unitomo masuk pada urutan peringkat ke 12 unggulan.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Mitra yang diwakili Sekretris Daerah Drs Ronbby Ngongoloy mengatakan,
di era digital saat ini, dibutuhkan Sumber Daya Manusia yang mumpuni, dalam hal peningkatan kualitas sumber daya invidu yang ada di Minahasa Tenggara. Untuk itu Melalui kerja sama dengan UNITOMO, baik ASN maupun masyarakat umum yang akan ikut ataupun melanjutkan studi.

Baca juga:   Seorang Anak Gadis Yang Terbawa Arus Di Desa Esandom, Ditemukan Sudah Tak Bernyawa

“ Nantinya ilmu yang diserap mampu diterapkan dalam kontribusinya di Daerah secara umum dan luas,” harap Sekda.

Dalam mengemban ilmu Kata Sekda, sangat perlu, apalagi Unitomo Surabaya merupakan salah satu universitas unggulan di Indonesia yang berhasil mencetak Mahasiswa yang benar-benar memiliki skill dalam kontribusinya di pekerjaan.

“Peningkatan SDM memang sangat perlu apalagi dierah di gital saat ini, sesuai visi misi Bupati SDM Mitra harus unggul disegala bidang,” kata Sekda Ngongoloy.

Sementara itu, Rektor Universitas Unitomo Dr Bachrul Amiq, SH MH, memberikan apresiasi serta berterimakasih kepada pihak Pemkab Mitra dalam hal ini Bupati James Sumendap beserta jajaran, yang sudah mau membuka ruang, menjalin kerja sama khususnya di bidang pendidikan dalam hal peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia.

“Ini luar biasa, karena Pemkab Mitra begitu peduli terhadap pengembangan Sumber Daya Manusia lewat pendidikan, apalagi mempercayakan Universitas Unitomo untuk menjalin kerjasama,” ucap Rektor.

Baca juga:   Dipimpin Bupati JS, Jajaran ASN dan THL Pemkab Mitra Ikut di Rapid Test

(Thety Metuak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.