Dinsos Mitra Gelar Sosialisasi Bagi Penerima KUBE

oleh -90 Dilihat
Dinsos Mitra saat melaksanakan sosialisasi dan pembekalan bagi penerima Bansos Kelompok Usaha Bersama (Kube) di Balai Desa Tombatu.

MITRA–Pemerintah Kabupaten Mitra, melalui Dinas Sosial (Dinsos) melaksanakan sosialisasi dan pembekalan bagi penerima Bansos Kelompok Usaha Bersama (Kube) di Balai Desa Tombatu, Kecamatan Tombatu Utara, Senin (24/8/2019) lalu.

Dalam Sosialisasi tersebut turut diikuti penerima KUBE dan para pendamping.

Kepala Dinsos Mitra Franky Wowor mengatakan, sosialisasi ini tujuannya dilakukan agar bantuan yang diberikan benar-benar tepat sasaran.

“Jadi sebanyak 10 KUBE di Kecamatan Tombatu Utara yang nantinya akan diberikan bantuan, jenis dan jumlah bantuan bervariasi sesuai kebutuhan proposal yang diajukan oleh tiap kelompok,” kata Wowor.

Lanjut Wowor, menjelaskan bantuan KUBE ini bertujuan untuk membantu keluarga miskin agar bisa meningkatkan taraf hidupnya melaui kelompok usaha bersama dan merupakan bentuk kepedulian dan komitmen Pemeritah Pusat dan Pemkab Mitra untuk mengurangi angka kemiskinan.

“Bupati James Sumendap juga telah menegaskan agar penerima bantuan harus selektif dan diverifikasi. Yang menerima itu harus benar-benar layak, serta tidak boleh ada kelompok penerima fiktif,” jelas Mantan Kabag Humas Pemkab Mitra.

(Thety Metuak)

No More Posts Available.

No more pages to load.