15 views

Dinas Perkim Pemkab Minahasa Gelar Sosialisasi Rumah Tinggal Layak Huni

oleh -15 views
Sosialisasi Rumah Tinggal Layak Huni oleh Dinas Perkim Kabupaten Minahasa.

TONDANO–Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Minahasa menggelar Sosialisasi tentang Pemahaman Rumah tinggal Layak Huni di ruang kantor Dinas Perkim jumat (23/08/2019).

Kegiatan Sosialisasi ini menghadirkan moderator Kepala Bagian Hukum, Dinas Sosial, Bapeda, Kepala Bagian Pembangunan, dengan diikuti peserta dari masyarakat umum.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Minahasa, Lieke R Pangow ST melalui Sekertaris Dinas
Ir. Ravafy C. Moleong mengatakan jika tak semua masyarakat Minahasa memiliki atau menempati rumah layak huni.
Untuk itu, perlu dilakukan sosialisasi.

“Sosialisasi ini bertujuan agar masyarakat tahu tentang rumah tinggal layak huni, tempat tinggal layak huni dan bersih. Hal ini sangatlah penting, pasalnya sangat berpengaruh pada kesehatan penghuninya,” ucap Maleong kepada sejumlah wartawan.

Ditambahkan Maleong, kategori penerima bantuan dilihat melalui masyarakat yang berpenghasilan rendah (MBR) seperti petani yang terdaftar di data base Basis Data Terpadu (BDT) yang menjadi acuan sistem data elektronik berisi data nama dan alamat yang memuat informasi sosial, ekonomi, dan demografi dari individu dengan status kesejahteraan terendah di Indonesia.

Baca juga:   Sempat Melarikan Diri Usai Melakukan Penikaman, Bento Akhirnya Dibekuk Resmob Minahasa

“Semua harus melalui mekanisme Permensos 10 Tahun 2016 Pasal 1, untuk kategori pantas untuk menerima bantuan rumah layak huni,” pungkasnya.

(Thety Metuak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.