Kapolda Jabar Minta Maaf soal Miras ke Asrama Papua di Bandung

oleh -150 Dilihat
Kapolda Jabar Irjen Pol Rudi Sufahriadi.

JAKARTA – Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi menyampaikan permohonan maaf kepada mahasiswa Papua atas dugaan pemberian miras oleh Kapolsek Sukajadi, Kompol Sarce Christiaty Leo Dima.

“Mohon maaf kepada saudara-saudara saya, mahasiswa Papua, atas kejadian anggota saya yang diduga membagikan minuman,” kata dia di Mapolrestabes Bandung, Jumat (23/8/2019).
Saat ini, dia menambahkan, Propam Polda Jabar sedang melakukan pemeriksaan terhadap Sarce. Dia pun memutuskan untuk mencopot Sarce sambil menunggu perkembangan pemeriksaan yang sedang dilakukan.
“Itu sudah kita ambil langkah dari hasil pemeriksaan itu. Kita sepakat, saya putuskan, bahwa yang bersangkutan kita nonaktifkan dari jabatannya, kita ganti sambil menunggu perkembangan penyidikan lainnya,” ujar dia.
Sebelumnya, Kapolrestabes Bandung Kombes Irman Sugema memastikan, membebastugaskan Kapolsek Sukajadi Kompol Sarce Christiaty Leo Dima sementara waktu. Hal itu, dilakukan untuk memudahkan pemeriksaan yang dilakukan terhadap Sarce oleh Propam Polda Jabar.
“Untuk kemudahan dalam proses pemeriksaan yang bersangkutan untuk mengikuti pemeriksaan di Propam maka kami sementara akan bebas tugaskan yang bersangkutan agar memudahkan, agar lebih fokus mengikuti pemeriksaan yang selama ini sedang berlangsung di Propam Polda Jabar,” kata dia.

Sumber/ kumparan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.