Tunjang Pelayanan Kesehatan Maksimal RSU Liung Paduli Terus Dilengkapi Sarana Pendukung

oleh -1 views
Sekda Sangihe Edwin Roring.

TAHUNA -Dalam upaya menunjang pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Rumah Sakit Umum (RSU) Liung Paduli yang dibangun di Kecamatan Tabukan Utara (Tabut), mulai delengkapi sarana prasarana pendukung oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe.

Hal ini diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Edwin Roring SE ME kepada sejumlah wartawan.

“Jadi untuk percepatan dan memaksimalkan RSU Liung Paduli, Pemerintah Daerah Kabupaten Sangihe terus melakukan pembenahan. Dimana yang terkait di dalamnya seperti, Dinas Kesehatan maupun pihak RS Liung Paduli kiranya ini di proses apalagi kelembagaannya sudah siap. Kemudian ketika penempatan SDM sudah siap, tinggal di harapkan aset- aset di RS Liung Paduli di serahkan supaya dapat segera dioperasionalkan”, ujar Roring.

Ditambahkannya, sejak diresmikan RSU Liung Paduli awal tahun ini. Hanya pelayanan rawat jalan saja, belum sampai rawat inap. Jadi, penambahan sarana prasaran menjadi keharusan bagi Pemkab Sangihe.

Baca juga:   Belum Diaspal, Jalan Rabat Beton Lindongan 4 Kampung Manumpitaeng Dipertanyakan

“Yang pasti harus optimis kedepan RS Liung Paduli ini akan menjadi pusat kesehatan bagi masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Tabut dan wilayah kecamatan yang berdekatan di antaranya Kecamatan Kendahe dan Kecamatan Nusa Tabukan,” imbuhnya sambil berharap bahwa ke depan rumah sakit Pratama ini bakal berkembang pesat seiring dengan tuntutan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.