Digelar Polres Minsel, Ratusan Umat Muslim Sholat Idul Adha 1440 H

oleh -115 Dilihat

MINSEL – Kepolisian Resor Minahasa Selatan (Minsel) menggelar Sholat Idul Adha, Minggu pagi (11/08/2019), di Lapangan Utama Mapolres Minsel yang dihadiri oleh ratusan umat muslim dari wilayah Kecamatan Tumpaan, Kecamatan Tatapaan, Kecamatan Amurang raya, Kecamatan Tenga dan Kecamatan Sinonsayang.

Sholat berjamaah dalam rangka hari raya Idul Adha1440 Hijriah ini dihadiri oleh Kapolres Minsel yang diwakili Wakapolres Minsel Kompol Prevly Tampanguma, SH; Bupati Minsel yang diwakili Assisten 2 Ir. Decky Keintjem, MSi; Pabung Minsel Mayor Inf. Jemmy Lotulung, Ketua IPHI Minsel H. Rusli Karim; Pengurus NU dan Muhammadiyah Minsel, serta segenap jajaran pejabat utama Polres Minsel.

Tampil selaku Khotib Rivan Kalalo, SPd, M.Ag; dan Imam Idrus Sante, S.Ag, MM. Ratusan umatmuslimin dan muslimah tampak beribadah khusuk dan antusias mengikuti ceramah terkait dengan hari raya kurban ini.

Ibadah Sholat Berjamaah Idul Adha 1440 H di Polres Minsel diakhiri dengan penyerahan hewan kurban secara simbolis oleh Polres Minsel dan Pemkab Minsel kepada sejumlah masjid yang ada di wilayah Kab. Minsel.

Wakapolres Minsel dalam sambutannya mengatakan kerukunan antar umat beragama harus terus dijaga dengan saling menghargai dan menghormati. “Saat umat muslim Sholat, umat Kristen membantu berjaga; tidak ada perbedaan dan sama-sama saling membantu serta bahu-membahu menjaga keamanan. Kerukunan ini harus terus dijaga dan dipelihara,”ungkap Wakapolres.

“Semoga hewan kurban ini dapat membawa kebaikan bagi kaum dhuafa, ibu janda, anak yatim, serta umat keseluruhan dalam bingkai keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa, khususnya pada momen perayaan Idul Adha 1440 Hijriah ini,” tambah Wakapolres Minsel usai pemberian hewan kurban.

( Andy Runtunuwu )

No More Posts Available.

No more pages to load.