September, Rekruitmen CPNS Dan P3K Dibuka

oleh -4 views
Badan Kepengawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Sangihe Steven Lawendatu.

TAHUNA -Ada kabar gembira bagi Pencari Kerja (Pencaker) khususnya yang ingin mengabdi sebagai Aparatur Sipil di Pemerintah Kabupaten Sangihe. Pasalnya, rekruitmen Calon Pengawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K)bulan September 2019 mendatang dibuka untuk umum.

Hal ini sendiri diungkapkan Kepala Badan Kepengawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Sangihe Steven Lawendatu.

Menurutnya usulan terkait penerimaan CPNS dan P3K tahun 2019 telah disampaikan ke Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan-RB).

Mengacu hasil rapat koordinasi (Rakor) yang difasilitasi Menpan-RB. Dalam rakor kata dia, peluang penerimaan CPNS dan P3K sangat terbuka

“Jadi untuk tahun ini, kita akan ada rekruitmen CPNS dan P3K. Tahun ini ada peluang bagi honorer, karena dibuka untuk P3K. sedangkan untuk presentase terhadap mereka, surat edaran dari Menpan-RB 70 persen untuk P3K, 30 Persen untuk ,” ungkap Lawendatu.

Baca juga:   Dishub Manado Bakal Periksa Kesiapan Transportasi Laut Jelang Mudik Hari Raya Natal dan Tahun Baru

Sampai saat ini lanjut Lawendatu pihaknya masih menunggu balasan dari Menpan-RB terkait perampungan falidasi. Tetapi, Pemkab Sangihe sudah mengusulkan formasi.

“Kami hingga saat ini masih menunggu, karena perampungan falidasi oleh Menpan-RB terhadap usulan dari Kabupaten/Kota. Yang jelas untuk Pemkab Sangihe sudah mengusulkan total keseluruhan formasi 2431 termasuk P3K,” imbuh Lawendatu sambil berharap Pencaker mampu mempersiapkan diri untuk mendapatkan peluang ini.

(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.