Hadiri Pemberkatan Kawin Masal. Gaghana Sebut Terobosan Program PKK Bina Keluarga

oleh -2 views
Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME didampinggi Ketua TP PKK Kabupaten Sangihe Dra Hermin Ririswaty Gaghana Katamsi ketika menyerahkan akte perkawinan secara simbolis dalam Kawin masal.

TAHUNA -Bupati Kepulauan Sangihe Jabes E Gaghana SE ME, menghadiri pelaksanaan pemberkatan kawin massal, Senin (29/7/2019) di Jemaat GMIST Imanuel Tahuna.

Sedikitnya tercatat ada 24 pasangan pengantin yang berasal dari 15 Kecamatan se-Kabupaten Sangihe. Sekaligus penyerahan secara sombolis Akte Nikah dan Kartu Keluarga (KK) oleh Bupati.

Gaghana dalam sambutanya mengatakan, agenda program PKK Kabupaten Kepulauan Sangihe, salah satunya untuk memfasilitasi keluarga-keluarga yang selama ini belum terlaksana dalam sebuah rumah tangga untuk diberkati dalam perkawinan yang kudus.

“Dalam pencatatan sipil tentu Ini adalah sebuah agenda yang menjadi kebutuhan setiap warga negara, bagi orang yang hidup di daerah dan di negara ini, dalam mewujudkan kehidupan yang lebih baik, terfasilitasi dalam kehidupan di masa yang akan datang untuk membina keluarga”, ungkap Gaghana.

Gaghana menyatakan disaat ini tentu menjadi harapan, ketika proses perkawinan bersama di hari ini terlaksana, pemahaman, penghayatan tentang firman Tuhan tadi yang telah disampaikan oleh Pendeta adalah sebuah pelajaran dan sebuah tatanan yang mampu membentuk diri kehidupan suami-istri.

Baca juga:   Bakal Dilayani Pelni Dan Pesawat, KBRI Support Kerjasama Sister City Sangihe-Philipina

“Sehingga terbentuk perubahan sikap, perubahan tatanan dalam kehidupan keluarga dalam konteks kehidupan suami-istri bersama dengan anak-anak yang Tuhan anugerahkan dalam kehidupan sosial kemasyarakatan. Karena bentuk dari pada sebuah perkawinan yang sah akan sangat mempengaruhi kehidupan keluarga dan kehidupan kebersamaan,” jelasnya kembali.

Gaghana berharap, tentu sebagai pemerintah setelah acara ini Bupati percaya berkat Tuhan yang selalu menjalin sebuah realitas dalam kehidupan perkawinan kalian. Tuhan percaya bahwa ada sebuah perubahan.

“Karena hal-hal ini akan mendorong semangat bersama semangat sebagai suami istri dalam kebersamaan untuk bergereja, semangat dalam suami istri dalam kebersamaan ditengah-tengah kemasyarakatan, semangat dalam kehidupan bersama dengan saudara-saudara dalam rumpun keluarga tidak lagi terbatas,” imbuhnya.

Turut hadir dalam pemberktab jawin masal ini Ketua TP PKK Kabupaten Sangihe Dra Hermin Ririswaty Gaghana Katamsi, Wakil Ketua TP PKK Rachel Hontong Sasamu, Kepala Disdukcapul Dra Ratna Lombongadil serta undangan lainnya.

Baca juga:   Ketua Komisi V DPR RI Tinjau Sejumlah Infakstruktur Di Sangihe

(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.