Diduga Sakit, Pria Lansia ini Ditemukan Tewas di Perkebunan Tomohon Utara

oleh -0 views
Pria lanjut usia (lansia) bernama Max Monigir (57).

TOMOHON – Seorang pria lanjut usia (lansia) bernama Max Monigir (57), warga Kelurahan Kinilow Satu, Kecamatan Tomohon Utara, Kota Tomohon, ditemukan tewas di area perkebunan Wuwudongan, kelurahan setempat, Senin (29/07/2019) petang.

Korban ditemukan pertama kali oleh rekannya sesama penggarap kebun, Sofyan Lasut. Dituturkan Sofyan, sejak Senin pagi keduanya memanen jagung di kebun milik seorang warga Kinilow. “Sekitar jam 10 korban pamit pulang karena merasakan sakit di dada,” ujar Sofyan.

Saat istirahat dan makan siang tiba, korban tak kunjung kembali ke kebun, padahal bekal makanan dan tas bawaannya masih berada di kebun. Bahkan hingga sore, korban pun tak kembali. Sofyan yang khawatir terjadi sesuatu terhadap korban, bergegas mencari keberadaannya.

Tak berselang lama, Sofyan mendapati korban telah terbujur kaku tak bernyawa, di sekitar perkebunan. Sofyan lalu berlari ke perkampungan untuk memberitahukan kejadian ini kepada warga dan Polsek Tomohon Utara.

Baca juga:   Sisa Dana Pilkada Tomohon Dikembalikan, Bawaslu 450 Juta; KPU 1,7 Miliar

Sesaat kemudian, personel Polsek Tomohon Utara dipimpin Aiptu Giroth tiba di TKP. Petugas dibantu warga selanjutnya mengevakuasi jenazah korban.

Sementara itu adik korban, Stan Monigir menjelaskan, sejak sekitar dua pekan lalu korban mengeluh pusing, serta sakit di dada dan kakinya. Dirinya mewakili pihak keluarga, menolak otopsi yang dinyatakan dalam surat pernyataan penolakan, diketahui pemerintah setempat.

Terpisah, Kapolsek Tomohon Utara, Iptu Yulianus Samberi membenarkan adanya kejadian tersebut. “Korban meninggal dunia diduga karena sakit. Kami masih mengumpulkan keterangan dari saksi dan warga sekitar,” pungkas Kapolsek.

(Humas Polsek Tomohon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.