Jokowi Pamerkan Indahnya Jalan Trans-Papua

oleh -1 views
Jalan Trans Papua.

PAPUA – Cita-cita Presiden Joko Widodo untuk menyambungkan Papua, dengan mempercepat pembangunan jalan trans-Papua terus diwujudkan. Di antaranya adalah yang menghubungkan Merauke-Jayapura. Panjangnya mencapai 1.098 km.

Jalan yang berliuk-liuk itu, justru menampilkan keindahan dan eksotiknya Papua. Jokowi pun mengunggah keindahan itu.

IMG_20190729_142013-512x624

“Ini satu ruas jalan perbatasan di Pegunungan Bintan, Papua. Meliuk-liuk diantara hutan dan lereng, ruas ini bagian dari 1.098 km jalan perbatasan dari Merauke-Jayapura. Indah, bukan?” tulis Presiden Jokowi dalam akun twitter pribadinya, @jokowi, pada Senin 29 Juli 2019.

Membangun jalan trans-Papua tentu tidak gampang. Kepala Negara mengakui itu. Kondisi geografis, yang membuat pasokan bahan baku tidak bisa secepat pembangunan jalan di Jawa atau daerah lainnya.

“Tantangan pembangunan jalan di Papua berupa kondisi alam dan terbatasnya material konstruksi,” kata mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Dalam banyak kesempatan, Presiden Jokowi selalu menekankan bahwa pembangunan dari pinggir Papua menjadi salah satu perhatiannya. Contoh program lain yang diberlakukan adalah kebijakan BBM satu harga.

Baca juga:   Pasang Baliho Raksasa, Hari Keluarga Nasional Membahana di Sulawesi Utara

Jokowi kembali menegaskan pemerataan pembangunan merupakan implementasi Sila ke-5 Pancasila, yaitu Keadilan Sosial bagi Seluruh Rakyat Indonesia.

Sumber/ VIVA.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.