Rp 14 M, PDAM Sangihe Bakal Perbaiki Instalasi

oleh -75 Dilihat
Direktur PDAM Sangihe Novilius Tampi

TAHUNA -Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Sangihe, mendapatkan suntikan dana senilai Rp 14 M dalam bentuk upaya peningkatan sarana air bersih dn sesuai dengan planning yang ada bakal diperuntukkan untuk perbaikan instalasi pipa.

Direktur PDAM Sangihe Novilius Tampi mengatakan, untuk dana Rp 14 M, sudah dilakukan tender baru-baru ini dan realisasinya segera dilakukan dalam waktu dekat.

“Khusus anggaran Rp 14 M dialokasikan pada perbaikan instalasi pipa air bersih di wilayah Kecamatan Tabukan Tengah dan Tabukan Selatan Tenggara serta Kota Tahuna”, jelas Tampi.

Lebih lanjut Tampi menyatakan sementara untuk perbaikan instalasi di Tahuna, itu terkonsentrasi dipembuatan air baku di Kelurahan Santiago.

”Jadi untuk sumber air baku yang sebelumnya kami ambil dari sungai, kini akan dialihkan lewat kegiatan proyek Rp 14 miliyar ke sumber mata air langsung”, ungkap Tampi kembali.

Ditambahkan, dengan beralihnya sumber air baku langsung dari mata air sungai Santiago, mampu menjamin ketersediaan air bersih untuk kawasan kota Tahuna, termasuk volume air yang dialirkan jauh lebih kuat ketimbang masih menggunakan sumber air sungai.

”Makanya untuk instalasi baru yang akan menggunakan sember mata air menggunakan pipa yang lebih besar dari yang sebelumnya, dan ini langsung dari hasil survey tim dari provinsi yang turun,” imbuhnya.

(sam)

No More Posts Available.

No more pages to load.