Atraksi Darat, Laut dan Udara Hiasi Hari Pembukaan MF 2019

oleh

MANADOРGelaran acara pembukaan Manado Fiesta (MF) 2019 yang dikenal dengan Fish and Coral Carnival (Fisco Carnival), Sabtu (27/7/2019) nanti, dipastikan  bakal spektakuler dan heboh.

Ada sekira 10 program rangkaian acara yang bakal digelar pada acara pembukaan iven akbar tahunandi Kota Manado ini.

Fish & Coral Carnival yang akan diselenggarakan pada 27 Juli 2019 nanti, akan mengambil start dari dua lokasi berbeda, yakni dari arah selatan di Taman Berkat (God Bless Park) dan dari arahutara, di Boulevard 2, dan akan finish bersamaan di Pohon Kasih Kawasan Megamas, yang menjadi lokasi pusat acara Carnival Fisco.

Dalam Carnival Fisco, akan ditampilkan rangkaian acara sebagai berikut:

1. Fish & Coral Carnival
2. Parade Kerukunan
3. Atraksi Laut & Atraksi Udara
4. Tarian Kreasi Suku – Suku Kolosal
5. Fashion Carnival
6. Tarian Musical Kolosal
7. Water Mapping Projection
8. Laser Show
9. Paduan Suara Kolosal
10. Fireworks

Baca juga:   Slogan 4M+4B Lawan Covid-19 di Kota Manado

Pembukaan karnaval akan start dari Taman Berkat menuju area Kawasan Megamas Manado dan parade kerukunan yang melibatkan 87 Kelurahan akan start dani Boulevard 2 menuju area Kawasan Megamas Manado.

Acara pembukaan akan dimulai sekira pukul 16.00 Wita, dan akan dibuat berbeda, terbagi atas 2 sesi yakni afternoon show dan night show.

Afternoon show akan diawali dengan Pembukaan Kamaval di 2 titik (Taman Berkat & Boulevard 2) yang akan juga bisa disaksikan Live reportnya dari area Finish (Pohon Kasih Megamas dan Lapangan Basket Megamas). Masyarakat bisa menikmati Fish & Coral Karnaval yang berisi Parade Kendaraan Hias, parade kelompok Rumah Besar Kita yang berisi Parade Budaya dari beragam suku, budaya dan agama yang ada di Manado parade fashion karnaval yang menampilkan beragam kreasi seniman lokal, serta Drum Band, atraksi kabasaran dan musik bambu.

Selain itu selama Aftrnoon Show masyarakat juga bisa menikmati atraksi Sailing Pass di Laut oleh Ratusan Kapal Hias dan kapal lokal dan juga KRI Dewaruci yang akan menyemarakan Teluk Manado.

Baca juga:   147 Stand Padati Pameran Harganas XXV

Night Show sendiri dikemas sebagai rangkaian Opening Ceremony Manado Fiesta 2019 yang berisi berbagai penampilan baik di darat, laut, dan udara yang dikolaborasikan menjadi sebuah pertunjukan membuka keseluruhan kegiatan Manado Fiesta Akan ada Pementasan Tarian Kreasi Suku Batak, Betawi, Kalimantan, Papua dan Manado mewakili ragam etnis Nusantara (Karena Kota Manado terdiri dari berbagai suku, agama, adat dan budaya, maka kita tampilkan kebersamaan dan keberagaman Manado) yang dipentaskan oleh kurang lebih 200 Pelajar SMP Se-Kota Manado.

Setelah itu ada atraksi penampilan fashion carnival dan juga penampilan kendaraan hias yang mewakili masing masing kegiatan Manado Fiesta (7F), Atraksi Terjun Payung, Atraksi Laut dimana ratusan kapal nelayan akan dibagi menjadi 7 area Mooring Bouy dan membuat area Teluk Manado menjadi terang dengan lampu -lampu hias.
Kapal -kapal lokal serta KRI DewaRuci akan ikut menyemarakkan area Laut juga dalam night show.

Baca juga:   Ketua Walubi Manado: Ini Makna Hari Suci Goan Siau

Setelah itu akan ada prosesi pembukaan dalam semarak tarian musical kolosal yang menggunakan teknologi electric dance nuansa alam di bawah laut oleh kurang lebih 100 Pelajar SMP, Laser show, sekira 2000 orang yang tergabung dalam Paduan Suara, 3D .apping, dan fireworks.

Dengan dikemasnya 10 kegiatan ini dalam satu rangkaian acara pembukaan, bisa dipastikan kehebohan saat acara pembukaan tak bisa dipungkiri lagi.

(Tirsa Rompas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.