Januari-Juli 39 Kasus Lakalantas, Satlantas Polres Sangihe Gelar Operasi Stasioner

oleh
Kasatlantas Polres Sangihe, Iptu Awaludin Puhi SIK

TAHUNA- Kasus kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) di wilayah Polres Sangihe bisa dikatakan masih tinggi. Buktinya selang bulan Januri-Juli 2019,  sedikitnya  39 Lakalantas dan menelan korban jiwa sebanyak 9 orang.

Menyikapi hal ini Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Sangihe terus menggelar operasi rutin stasioner.
Kasatlantas Polres Sangihe, Iptu Awaludin Puhi SIK mengatakan, operasi ini dilakukan guna menekan angka lakalantas, dengan cara pemeriksaan kelengkapan kendaraan. Karena terjadinya kecelakaan itu tidak lengkapnya peralatan kendaraan bermotor.

”Saya mengimbau kepada seluruh khalayak masyarakat Sangihe, untuk melengkapi peralatan kendaraannya dalam berkendara di jalan. Diantaranya lampu sein kanan dan kiri, lampu stopan, kaca spion, plat nomor dan helm,” ungkap Puhi kepada sejumlah wartawan.

Terpisah Kanit Laka Lantas Satlantas Polres Sangihe Ipda Meldy Roring mengatakan, terhitung sejak Januari hingga awal Juli 2019 tercatat ada
39kasus kecelakaan lalu lintas.

“Jadi untuk proses penanganan kasus kecelakaan lalu lintas dari Januari sampai awal juli tercatat ada 39 kasus. Dimana kasus kecelakaan ini barvariasi, ada yang diselesaikan secara penegakan hukum lewat proses di ajukan hingga ke Jaksa penuntut Umum, ada juga karena sifatnya ringan atau kerugian materil,” ungkap Roring.
Roring menjelaskan, sesuai data yang ada, korban meninggal akibat lakalantas itu sebanyak 9 orang.

Baca juga:   Fraksi Persatuan Demokrat Gigit Jari, AKD DPRD Sangihe Paripurna

“Yang jelas ada 9 orang meninggal duni sejak januari hingga awal Juli. Yang lainnya, ada yang luka berat dan luka ringan,” jalas Roring sambil menambahkan agar setiap warga yang mengendarai kendaraan bermotor, agar lebih berhati-hati.

(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.