Macarau Harap, Camat, Lurah dan Hukum Tua Bantu Sosialisasikan Tertib Bayar PBB

oleh -4 views
Perus Macarau

 MINUT– Pemkab Minahasa Utara (Minut) melalui Badan Keuangan terus menggenjot capaian Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di Kabupaten Minut. Tim bentukan Badan Keuangan melakukan jemput bola dengan menyisir perumahan-perumahan yang “makin menjamur” di bumi Tonsea.

Hal ini diungkapkan Plt Kaban Keuangan Pemkab Minut Petrus Macarau SE kepada Media ini.

Menurutnya, koordinasi dan kerja selalu dilakukan dengan para Camat, Lurah dan Hukum Tua, agar capaian Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di Kabupaten Minut bisa mencapai target yang diharapkan.

“Kami tentunya akan berkoordinasi dan bekerja sama dengan hukum tua/ lurah, camat serta developer untuk jemput bola. Sebab data pemilik atau penghuni rumah yang tahu pasti adalah adalah hukum tua/ lurah atau developer. Selain sosialisasi, tim juga akan turun langsung di peruma han-perumahan,” tutur Pantouw, Kamis (19/7/2019) kepada media ini.

Menurutnya pihaknya mengupayakan agar PBB pedesaan dan perkotaan dapat dilunasi di akhir tahun.

Baca juga:   DPC Gerindra Minut Bakal Gelar Pertemuan

“Untuk itu, kami terus menggenjot camat dan hukumtua supaya terus menginformasikan dan mensosialisasikan pada masyarakat untuk tertib pembayaran pajak khususnya PBB,” kata Macarau.

Ditambahkannya, untuk memudahkan koordinasi dan informasi dengan para camat dan hukum tua, pihaknya sudah ‘membuat group whatsapp (WA).

“Kalau ada permasalahan silahkan datang ke loket pelayanan yang ada di Badan Keuangan untuk mendapatkan informasi yang diperlukan,” imbuhnya.

Dibeberkannya, bahwa untuk realisasi pajak daerah hingga 21 Juni sudah mencapai 83,88 persen atau Rp 33.683.267.249 dari target Rp 40.154.238.476. Khusus untuk PBB baru mencapai 7,59 persen atau Rp 364.131.217 dari target Rp 4,8 miliar.

(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.