RSUP Kandou Optimis Raih Bintang 6, Tim Survey Akreditasi Ingatkan Keterlibatan Semua Unit Pelayanan

oleh -6 views
MANADO-RSUP Prof Kandou saat ini sedang menanti hasil survey akreditasi SNARS Edisi 1 Internasional.
Direktur Utama RSUP Kandou Dr dr Jimmy Panelewen SpB-KBD mengatakan, paling lambat 2 minggu setelah pelaksanaan penilaian yang berakhir pada Jumat (12/7/2019).
Optimisme pun ditunjukkan jajaran direksi bersama tim, bakal meraih bintang 6 oleh Komite Akreditasi Rumah Sakit. Atau setingkat lebih tinggi dari predikat paripurna (bintang 5).
Panelewen pun memberikan apresiasi kepada seluruh pegawai. Atas dedikasi dan dukungan selama tahapan penilaian pada 8-12 Juli lalu.
“Kiranya penilaian akreditasi SNARS Edisi 1 Internasional tersebut menjadi proses peningkatan layanan oleh RSUP Kandou, guna memenuhi ekspektasi dinamis dari seluruh masyarakat,” tutur Panelewen.
Dirut RSUP Kandou Dr dr Jimmy Panelewen SpB-KBD membawakan sambutan.
Dirut RSUP Kandou Dr dr Jimmy Panelewen SpB-KBD membawakan sambutan.
Sementara itu, Ketua Tim Survey Akreditasi dr Henry Boyke Sitompul SpB FICS berpesan, supaya direksi tetap menjaga keterlibatan intens semua unit pelayanan dalam proses implementasi akreditasi. Juga evaluasi indikator mutu.
“Karena itu, direksi ditopang pejabat struktural harus lebih fokus pada pembinaan, monitoring, supervisi, dan evaluasi. Sebaiknya berperan intensif sebagai assesor internal,” ucap Sitompul.
Menurutnya, metode itu akan menciptakan paradigma bagi staf medis dan pelaksana asuhan lain menuju pelayanan berfokus pasien.
Juga berdampak pada peningkatan kegiatan pelayanan kefarmasian dan pelayanan obat, sistem manajemen data terintegrasi, maupun pemahaman mutu dan budaya keselamatan di RS.
(***)
Baca juga:   Ketua MTKP Sulut: Tidak Kantongi STR, Nakes Tidak Boleh Kerja Profesi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.