Boyong 10 Medali Emas, BSC Jawara Kerjuda Tinju Amatir Di Sangihe

oleh -5 views
Euforia kemenangan BSC ketika menjadi jawara Kejurda Tinju Amatir di Sangihe.

TAHUNA -Kejuaraan Daerah (Kejurda) Tinju Amatir memperebutkan piala Kapolda Cup, Piala Bupati Sangihe dan Piala Kapolres Sangihe, telah resmi ditutup akhir pekan lalu.

Sario Boxing Camp (BSC) mampu menjadi yang terbaik setelah mampu mengumpulkan pundi-pundi perolehan medali. Dimana 10 medali emas, 4 perak dan 3 perunggu sekaligus salah satu petinju mereka atas nama Ricko Lopes dinobatkan menjadi pentinju berbakat dan menghantarkan BSC sebagai juara umum.

Ketua Sasana SBC Manado Bonyx Yusak Saweho, mengucap syukur kehadirat yang Maha Kuasa. Karena menurutmu, semua kemenangan dan hasil raihan medali terbanyak itu berkat campur tangan sang Kuasa.

“Tentunya kami bersyukur kepada Tuhan, karena berkat dan anugerahNya Sario Boxing Camp bisa memperoleh medali terbanyak. Dengan begitu pembinaan yang ada di Sasana itu aktif,” ujar Saweho kepada sejumlah wartawan.

Dia menjelaskan, juara umum yang diraih oleh BSC bukan merupakan yang pertama kalinya. Ini sudah merupakan yang ketujuh kali.

Baca juga:   Seleksi Paskibraka Tingkat Kabupaten, Gaghana: Tanpa Titipan, Wajib Lahirkan Yang Terbaik

“Ini sudah merupakan tujuh kali Kejurda tinju amatir di Sulut Sario Boxing Camp mendapatkan juara umum,” bebernya.

Menurut Saweho, setiap usaha yang didapat dan segala perjuangan itu milik bersama.

“Kami percaya semua berkat perjuangan dari pelatih, petinju dan pengurus yang telah berlatih dengan maksimal penuh dengan kekompakan,” jelasnya kembali.

Disinggung terkait target dalam Kejurda kali ini, Saweho yang juga mantan petinju profesional ini mengatakan dirinya selaku Ketua BSC tidak menargetkan juara. Tetapi dia menanamkan bagi para petinju untuk dapat bertanding dengan sebaik mungkin.

“Untuk target sendiri kami tidak ada. Tetapi yang kami tanamkan untuk anak-anak kita itu bisa bertanding sebaik-baiknya, junjung tinggi sportivitas, kalah menang itu biasa. Untuk persiapan kedepan SBC selalu siap dalam artian ada atau tidaknya kejuaraan, SBC selalu melaksanakan latihan, jangan sampai tiba saat tiba akal,” pungkasnya.

Untuk juara umum piala Kapolda Sulut diraih oleh Sasana Sario Boxing Camp (SBC) dengan total medali emas sebanyak 10, perak 4 dan perunggu 3.
Untuk juara umum piala Bupati Sangihe diraih oleh Sasana Bhayangkara Alfa Tech, dengan total medali emas sebanyak 5, perak 1 dan perunggu 3.
Untuk juara umum piala Kapolres Sangihe diraih oleh Sasana Panter MDT Manado, dengan total medali emas sebanyak 4, perak 1 dan perunggu 2.

Baca juga:   Irup Hardiknas, Hontong Baca Sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan

Kategori petinju terbaik putar atas nama Aser Kaweas Sasana MDT Panter Manado.
Kategori terbaik putri atas nama Reka Kasibulan Sasana Jaguar.
Petinju Favorit Revan Humamping Sasana Gelora.
Petinju Harapan Rasya Sede Sasana Bhayangkara Alfa Tech.

(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.