Ini Rekayasa Arus Lalin Area Amurang –Tumpaan Yang Mau Berpengucapan

oleh -415 Dilihat

MINSEL – Satuan lalulintas Polres Minahasa Selatan akan melakukan rekayasa arus lalulintas dengan menyiapkan jalur alternatif dalam rangka mengantisipasi potensi terjadinya kemacetan lalulintas pada hajatan akbar perayaan ‘Pengucapan Syukur’ Kabupaten Minahasa Selatan pada hari Minggu nanti.

FB_IMG_15629997161816557Hal tersebut disampaikan langsung Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, usai memimpin rapat internal kesiapan pengamanan ‘Pengucapan Syukur’, Sabtu (13/07/2019).

FB_IMG_15629997037209666“Kita akan melakukan rekayasa lalulintas melalui jalur alternatif yang sudah disiapkan yaitu dari arah Amurang menuju ke Manado; tepat di simpang empat Kelurahan Buyungon masuk kanan ke arah Pasar Amurang, melintasi kawasan Jalan Boulevard, keluar di samping Hotel Sutan Raja, Kelurahan Pondang,” ungkap Kapolres.

FB_IMG_15629996975150485Untuk yang dari arah Manado menuju Amurang, kendaraan bermotor diarahkan belok kiri di perempatan Indomaret Tumpaan, masuk ke lorong lapangan dan keluar di SPBU Tumpaan. “Masing-masing lokasi yang mengalami rekayasa lalulintas ini akan dijaga oleh personel guna memudahkan para pengemudi ataupun pengendara kendaraan bermotor,” jelas Kapolres.

Selain itu, Polres Minsel mengkondisikan 50 (limapuluh) beat atau titik pengamanan yang akan diisi personil gabungan dari unsur Satuan Lalulintas, TNI, Dishub dan Sat Pol PP; dalam tugas mengurai kemacetan serta antisipasi gangguan kamtibmas.

“Intinya kami berupaya menciptakan situasi dan kondisi yang aman, nyaman, lancar dan kondusif selang perayaan ‘Pengucapan Syukur’ pada hari Minggu (14/7) nanti,” tambah Kapolres.

( Andy Runtunuwu )

No More Posts Available.

No more pages to load.