Dinas Kominfo Manado Sosialisasikan Gelar Statistik Bidang Kominfo Tahun 2019

oleh -5 views
Dinas Kominfo Manado saar Gelar Statistik Bidang Kominfo Tahun 2019.

MANADO– Pemerintah Kota (Pemkot) Manado melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Manado menggelar sosiaisasi ‘Gelar Statistik Bidang Kominfo Tahun 2019’ yang mengangkat tema ‘Optimalisasi Peran Data Statistik Dalam Mendukung Manado Smart City’, Rabu (10/7/2019) bertempat di Ruang Serba Guna Pemkot Manado. Kegiatan ini dihadiri oleh ratusan peserta dari dua Universitas terkemuka di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Universitas Sam Ratulangi dan Universitas Manado.

Tampil sebagai pembicara dan pemateri dalam kegiatan ini, Kepala Bidang Aplikasi dan Informatika Diskominfo Manado Hence Lombone dan Kepala Seksi Infrastruktur dan Tekhnologi Diskominfo Manado Frangky Mocodompis.
Kepala Dinas Kominfo Manado, Erwin Kontu SH dalam sambutannya saat membuka kegiatan ini memaparkan berbagai capaian yang telah diraih Pemkot Manado serta kesiapan Kota Manado menuju smart City.
“Saat ini, Kota Manado sudah identik dengan Smart City. Malahan, untuk wilayah Indonesia Timur, Kota Manado sudah menjadi Barometer pengembangan Smart City yang ada,” beber Kontu.
Lanjutnya, dan yang menjadi kebanggaan dari program Smart City Kota Manado adalah dengan telah memberdayakan tenaga-tenaga lokal dari lulusan Universitas dan Sekolah Tinggi yang ada di Kota Manado.
“Ini jadi kebanggaan dari Kota Manado, bahwa tenaga-tenaga lokal daerah ternyata mampu bersaing dan tidak ketinggalan dengan lulusan yang dari universitas di Jawa. Dan ini telah mendapat apresiasi dari Pemerintah Pusat,” kata mantan Kabaghumas Pemkot Bitung ini.
Ditambahkannya, dengan adanya program Smart City ini juga, bisa memberi kesempatan kepada para mahasiswa untuk mengembangkan diri dalam dunia IT.
“Dari arahan dan petunjuk Wali Kota Manado Dr Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA dan Wakil Wali Kota Manado Mor Dominus Bastiaan SH, untuk men-suport start up-start up yang baru yang sangat diharapkan bisa lahir di Kota Manado. Untuk itu, Pemkot Manado sangat mengharapkan adanya masukan-masukan positif dari para mahasiswa untuk kemajuan bidang IT di Kota Manado,” tutup salah satu sosok yang sukses membawa Kota Manado meraih titel juara dunia dengan mendapatkan ranking 1 atau Gold Medal Category Best Emergency Service Center in the World 2018, dalam kegiatan yang digelar oleh Contact Center World (CCW) di Praha, Republik Ceko, tahun lalu.
Turut hadir dalam kegiatan ini, para Dosen Kepala Program Studi (Kaprodi), Kepala Jurusan (Kajur), dari Unsrat dan Unima, serta relawan Teknologi Informasi Komunikasi (TIK).

Baca juga:   Buka Bimtek LPPD Kota Manado, Usulu Ingatkan Profesionalisme Kerja ASN

(Tirza Rompas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.