Wali Kota Vicky Lumentut Pimpin Langsung Rapat Pemantapan Iven Manado Fiesta

oleh -7 views
Rapat pemantapan kesiapan Iven Manado Fiesta yang dipimpin langsung Wali Kota Manado Vicky Lumentut.

MANADO-Wali kota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M,Si, DEA, kembali memimpin langsung rapat pemantapan iven Manado Fiesta 2019, bertempat di Hotel Best Western The Lagoon Manado, Jumat (05/07/2019) tadi malam. Dalam rapat ini, Wali Kota Manado didampingi Ketua Umum Pelaksana, Coreta Kapojos dan Kadis Pariwisata Kota Manado, Lenda Pelelalu.

Hal ini dilakukan Wali Kota Manado karena perhatian dan keinginan besarnya untuk mensukseskan iven Manado Fiesta 2019, yang tinggal 22 hari lagi.

Dalam rapat dengan panitia, dibahas pula soal kepastian tampilnya artis ibukota Iwan Fals dan Saikoji. Dan juga bakal dihadirkannya KRI Dewaruci, dalam parade Kapal dan Perahu hias di teluk Manado dalam Manado Fiesta di puncak acara pada 27 Juli sampai 4 Agustus 2019 mendatang.

Dalam rapat pertemuan yang juga dihadiri panitia dan sejumlah pejabat Eselon II dan III dijajaran Pemkot Manado, Wali Kota Vicky Lumentut memberi penegasan agar Iven Manado Fiesta ini berjalan dengan baik dan sukses, karena menjadi perhatian Indonesia dan Dunia.

Baca juga:   Sampaikan LKPJ 2017, Walikota Vicky Lumentut Hadiri Rapat Paripurna DPRD Manado

“Karena dalam kegiatan ini akan dihadiri sejumlah Wali kota di Indonesia dan juga para Duta Besar Negara Sahabat. Hal ini sudah terkonfirmasi,” tegas Wali Kota Manado.

Lanjutnya, kegiatan Manado Fiesta 2019 juga dalam masa persiapan untuk masuk pada program kalender pariwisata nasional karena sudah tahun ketiga dilakukan secara berturut-turut.

“Dan sesuai dengan arahan dan petunjuk Bapak Presiden Joko Widodo dalam kunjungan kerja di Sulut baru-baru ini, selain membangun dan membenahi infrakstruktur pariwisata juga siapkan sumber daya manusia yang handal dan berkualitas dalam dunia kepariwisataan termasuk mampu menguasai bahasa asing,” tambah Lumentut.

Wali Kota Vicky Lumentut juga berharap untuk sangat perlunya mempelajari beberapa bahasa seperti, bahasa Inggris yang wajib, Mandarin, Jepang dan Korea.

“Sangat perlu untuk mempelajari beberapa bahasa, karena posisi kita yang memang dekat dengan negara-negara Asia. Khusus kita yang ada di Kota Manado sebagai ibukota Provinsi Sulut, selain bahasa inggris yang wajib kita kuasai, juga kita perlu belajar bahasa mandirin dan korea serta jepang ,” ujar Walikota, seraya menambahkan dalam arahan Presiden, agar iven seperti ini, dilakukan secara rutin, spektakuler dan dapat menarik kunjungan wisatawan baik mancanegara dan lokal di Sulut khususnya Kota Manado sebagai beranda Pariwisata di Utara Indonesia.

Baca juga:   Revisi Perda RTRW Kota Manado. Talumewo: Kawasan Pertanian Harus Dipertahankan

Sementara itu, Ketua Umum Pelaksana Manado Fiesta 2019, menambahkan dari laporan masing-masing bidang kegiatan sudah baik dan terus dilakukan pemantapan sampai pada puncak acara nanti. “Kita doakan, mohon pertolongan Tuhan agar persiapan yang dilakukan Pemkot Manado dan Panitia serta pihak terkait berjalan lancar sesuai dengan jadwal dan agenda yang sudah ditetapkan bersama, “tutupnya.

(Tirza-Rompas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.