Presiden RI Kunjungi Kota Bitung, Tinjau Beberapa Lokasi

oleh -10 views
Di Pelabuhan ASDP, Presiden meninjau langsung denah letak dan luas pelabuhan, serta melihat proses pelayanan kepada masyarakat.

BITUNG – Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo didampingi Ibu Negara, Ny. Iriana Joko Widodo, beserta para Menteri, Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dan Walikota Bitung, M.J. Lomban mengunjungi Kota Bitung, Jum’at (05/07/2019) pagi.

Ini dilakukan Presiden dalam rangkaian agenda kunjungan kerjanya di Sulawesi Utara (Sulut), sejak Kamis (04/07). Dalam kunjungannya ke Kota Bitung, Presiden dan rombongan meninjau Pelabuhan ASDP dan Mall Pelayanan Publik Kota Bitung.

Di Pelabuhan ASDP, Presiden meninjau langsung denah letak dan luas pelabuhan, serta melihat proses pelayanan kepada masyarakat. Dilanjutkan dengan peninjauan aktifitas di dermaga serta aktifitas masyarakat di sekitar pelabuhan.

Di tengah-tengah kunjungan kerjanya, Presiden juga menunaikan sholat Jum’at di Masjid Ribaathul Quluub. Bertindak selaku Imam sholat, Ketua MUI Kota Bitung, Abdurahman Kaluku, dan Khotib, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bitung, Fathan Noh.

Kunjungan kerja Presiden tersebut mendapat pengawalan dan pengamanan ekstra ketat dari aparat TNI, Polri dan instansi terkait lainnya.
Kunjungan kerja Presiden tersebut mendapat pengawalan dan pengamanan ekstra ketat dari aparat TNI, Polri dan instansi terkait lainnya.

Usai makan siang dan meninjau Mall Pelayanan Publik, Presiden dan rombongan menuju Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado, selanjutnya kembali ke Jakarta.

Baca juga:   Catat! Pengucapan Bitung Dimajukan 26 September, Begini Penjelasan Wali Kota

Turut mendampingi Presiden dalam kunjungan tersebut, para Forkopimda Sulut, di antaranya Kapolda Sulut, Irjen Pol R. Sigid Tri Hardjanto dan Pangdam XIII/Merdeka, Mayjen TNI Tiopan Aritonang.

Kunjungan kerja Presiden tersebut mendapat pengawalan dan pengamanan ekstra ketat dari aparat TNI, Polri dan instansi terkait lainnya. Kapolres Bitung, AKBP Stefanus Tamuntuan mengatakan, pihaknya dalam pengamanan di-back up personel dari Polda Sulut.

“Jumlah personel kepolisian dalam pengamanan sebanyak 343 personel. Rangkaian kunjungan kerja Presiden RI di Kota Bitung berlangsung dan berakhir dalam keadaan aman, tertib dan lancar,” pungkasnya.

(Humas Polda Sulut)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.