Pasar Rakyat “Sapalalum” Desa Pinapalangkow, Hari Ini Beroprasi

oleh -11 views

 

MINSEL – Mulai beroperasinya Pasar Rakyat “Sapalalum” yang terletak di Desa Pinapalangkow, Kecamatan Suluun Tareran, Kabupaten Minahasa Selatan dinilai membawa berkah bagi para pedagang Pasar Tradisional yang menempati Pasar ini. Pasalnya selain bisa lebih tertib berjualan, kini mereka tak perlu menempati tempat tak representative untuk berjualan.

IMG20190704082111Pedagang ikan di Pasar Rakyat “Sapalalum” Asal Desa Tumpaan ibu Usye Lintong (61) mengaku senang lantaran kini dirinya bisa lebih tenang berjualan karena diberikan tempat berjualan yang representatif. Sebelum mendapatkan lapak di Pasar yang baru dibuka pada Kamis (4/7/2019) ini.

IMG20190704082252Ibu Usye mengatakan, biasanya berjualan, mengeliling kesejumlah titik dengan menggunakan sepeda motor. Meski menjual langsung dengan mengunjungi beberapa titik kawasan pemukiman lebih cepat laku, namun bagi Ibu Usye berjualan keliling dari satu tempat ke tempat lain, memiliki cukup banyak resiko dan modal besar.

IMG20190704085442“Kalau jualan keliling dengan sepeda motor mungkin lebih cepat laku, namun khawatir juga kalau sepeda motornya mogok, rawan kecelakaan dan sejenisnya,”  ucapnya kepada media ini

Baca juga:   LKPG Tingkat Dasar Di Jemaat GMIM "Sion" Suluun, Sukses Digelar

Karenanya dia mengaku sangat bersyukur diberikan kesempatan berjualan di Pasar Rakyat “Sapalalum” ini, lantaran tidak perlu repot berkeliling menjual dagangannya.

IMG20190704085932Pedagang kebutuhan pokok di Pasar Rakyat “Sapalalum” asal Kawangkoan Ridwan Malongi (59) juga menambahkan, meski mengaku senang telah mendapatkan tempat berjualan yang lebih representatif, namun dia berharap Pemerintah melalui Dinas terkait bisa gencar melakukan promosi mengenalkan lokasi dan potensi pengembangan pasar.

“Inikan Pasar Rakyat yang baru beroprasi, saya harap Pemerintah melalui Dinas terkait lebih pro aktif mengenalkan potensi Pasar, sehingga orang-orang tahu tentang letak dan berbelanja di pasar, pada akhirnya aktivitas jual beli di pasar menggeliat,” ujarnya.

IMG20190704064452Terpantau media ini, Pasar “Sapalalum” Desa Pinapalangkow yang baru beroprasi ini, dipadati warga masyarakat, dengan berbelanja bahan pokok mereka. Bahkan para pedagang mulai berdatangan yang berasal dari Kawangkoan, Tumpaan, Tareran, juga Amurang, dan Lain-lain.

Baca juga:   Keberadaan Debt Collector "Mata Elang" Mulai Resahkan Warga Minsel

( Andy Runtunuwu )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.