Unggah Foto Jokowi dengan Tulisan ‘The New Firaun’, Wanita ini Dicokok Polres Blitar

oleh -23 views
Selain Jokowi, pelaku juga mengunggah foto yang menghina hakim.

BLITAR – Baru-baru ini viral sebuah postingan di media sosial Facebook yang mengunggah gambar menghina Presiden Joko Widodo sebagai mumi.

Akun yang mengunggah foto tersebut diketahui bernama Aida Konveksi. Identitas pemilik akun tersebut kini sudah diketahui.

Akun Aida Konveksi yang mengunggah foto menghina lambang negara.
Akun Aida Konveksi yang mengunggah foto menghina lambang negara.

Satreskrim Polres Blitar Kota kini memeriksa perempuan asal Desa Kalipucung, Kecamatan Sanankulon, Kabupaten Blitar. Perempuan tersebut yang diduga menyebarkan konten yang menghina Presiden Jokowi melalui media sosial.

“Masih proses penyelidikan, sekarang yang bersangkutan masih kami periksa,” kata Kasat Reskrim Polres Blitar Kota, AKP Heri Sugiono.

Akun Facebook Aida Konveksi tersebut mengunggah dua buah foto. Foto pertama yang diunggah adalah gambar mumi yang pada bagian wajahnya diedit dengan foto Presiden Jokowi. Lalu akun tersebut juga menuliskan caption ‘the new firaun’ pada foto tersebut.

Foto unggahan yang menghina Presiden Joko Widodo.
Foto unggahan yang menghina Presiden Joko Widodo.

Sedang foto kedua memperlihatkan seorang hakim lengkap dengan pakaiannya dan pada bagian wajah diedit dengan gambar anjing. Lalu akun itu juga menuliskan caption ‘iblis berwajah anjing’.

Baca juga:   Terduga Pelaku Penikaman di Uluindano, Diringkus Tim Totosik Polres Tomohon

Heri juga mengatakan bahwa pihaknya mendapati foto tersebut saat tengah melakukan patroli siber.

“Kami menemukan postingan itu saat patroli siber. Lalu kami tindaklanjuti dengan mencari pemilik akun,” ujar Heri.

Heri mengatakan, pemilik akun pengunggah foto menghina Jokowi tersebut secara kooperatif datang sendiri ke Polres Blitar Kota sebelum polisi datang menjemputnya. Hingga saat ini, pemeriksaan terhadap pemilik akun tersebut masih berlangsung.

Saat ditanya motifnya, pemilik akun Aida Konveksi tersebut mengaku hanya membagikan konten yang menghina lambang negara tersebut dari postingan yang muncul di beranda media sosialnya.

“Pengakuannya, dia hanya membagikan saja. Dia menemukan konten itu di beranda media sosialnya,” kata Kasat Reskrim Polres Blitar Kota, AKP Heri Sugiono.

Menurut Heri, setelah membagikan konten yang diduga menghina lambang negara akun Facebook Aida Konveksi tiba-tiba hilang di media sosial.

Pemilik akun mengaku akunnya hilang sendiri.

Baca juga:   Fakta-fakta Pria 42 Tahun yang Cabuli Gadis Disabilitas di Kabupaten Minahasa Selatan

“Pemilik akun juga mengaku dihubungi beberapa temannya setelah membagikan konten itu. Lalu tiba-tiba akunnya hilang sendiri,” ujarnya.

Postingan tersebut sebelumnya juga viral saat Instagram info_seputaran_blitar mempostingnya hari ini. Meski sempat diingatkan, namun yang bersangkutan malah memblokir nomor WhatsApp admin info_seputaran_blitar.

Kasus menghina lambang negara ini bukanlah yang pertama, sebelumnya juga tak sedikit yang harus diamankan karena alasan yang sama. Jadi sebaiknya memang sebelum melakukan apapun lebih baik dengan pertimbangan dan belajar dari kejadian yang sudah terjadi sebelumnya.

Sumber/ keepo.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.