Butuh Keseriusan Pemerintah 23 Jiwa di Matutuang Belum Miliki Status Kependudukan

oleh -7 views
Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Dra Ratna Lombongadil

TAHUNA -Sedikitnya 23 jiwa warga Kampung Matutuang Kecamatan Marore hingga sekarang belum mengantongi data kependudukan dalam hal ini Kartu Tanda Penduduk (KTP). Sehingga sejumlah warga tersebut belum memiliki status warha negara yang sah.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Dra Ratna Lombongadil mengatakan, memang selama melaksanakan program Me’Daseng beberapa waktu lalu di Pulau Matutuang.

Pihaknya menemui kendala untuk menerbitkan administrasi kependudukan bagi 23 warha dimaksud, namun hal  itu tidak bisa, karena status warga tersebut belum jelas.

“Ada masyarakat Pulau Matutuang yang tidak bisa kami terbitkan administrasi kependudukanya. Karena status dari 23 jiwa tersebut belum jelas,” ungkap Lombongadil.

Dia menjelaskan, dengan adanya warga yang belum memiliki administrasi kependudukan ini. Pihaknya telah berkoordinasi dengan aparat Kecamatan dan Kampung.

“Terkait dengan ini kami sudah melakukan koordinasi dengan Camat Marore dan Kapitalaung, serta pihak Imigrasi. Sehingga mereka mengharapkan Pemerintah  dapat memfasilitasi agar status dari 23 jiwa tersebut jelas. Sebab keinginan 23 jiwa warga dimaksud ingin menetap di Matutuang sebagai warga negara Indonesia yang sah”, imbuhya.

Baca juga:   Kumpulkan Stafsus, Gaghana Dengarkan Aspirasi Masyarakat

(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.