Massa Blokir Jalanan & Lakukan Pembakaran, Kota Sorong Mencekam

oleh -110 Dilihat
Situasi kota Sorong tepatnya di daerah Sorpus dan Halte Doom.

SORONG – Situasi kota Sorong tepatnya di daerah Sorpus dan Halte Doom, pada Minggu, (23/6/2019) malam tadi sempat mencekam. Hal ini menyusul adanya sekelompok massa yang melakukan pengerusakan terhadap sejumlah kendaraan roda empat, dan roda dua serta warung makan di sepanjang jalan utama dari arah Sorpus dan depan Halte doom kota Sorong.

Kemarahan warga ini dipicu atas tewasnya seorang warga Sorpus, kota Sorong bernama Simon Hara (32), seorang Security di LNG Tangguh, Bintuni, yang ditemukan tewas di daerah puncak Bahari kota Sorong, pada Minggu ( 23/6/2019) sekitar pukul 19.20 WIT.

xb769oop0hiw7de8axb7_19384-1024x575

Sebelumnya almarhum dilaporkan hilang kurang lebih satu minggu. Setelah ditemukan, korban langsung di bawa ke RSUD Selebe Solu untuk dilakukan otopsi.

Aparat keamanan dari Polres Sorong Kota dan Brimob Den B Polda Papua Barat yang dipimpin Wakapolres Kota Sorong Kompol Hengky Kristanto Abadi, yang tiba di TKP pemalangan untuk membuka blokade yang dilakukan oleh warga. Sejumlah kendaraan taktis diturunkan untuk melakukan pengamanan.

Hengky mengungkapkan, dirinya belum dapat memberikan keterangan terkait insiden tersebut, menurutnya kondisi jenazah baru di bawa ke rumah sakit oleh pihak keluarga dan dikawal aparat kepolisian.

ljyghn30lepo0j82qw5d_13136-800x450

“Nanti dulu yah, kan sementara jenazah baru di bawa ke rumah sakit selebe Solu, kan ini mereka belum kembali, nanti akan saya berikan keterangan di Mapolsek Sorong Kota saja yah,” kata Hengky di depan Sorpus, Kota Sorong.

Dari penelusuran di lokasi kejadian, sebanyak 7 unit mobil rusak, dua unit motor dibakar massa, termasuk pangkalan ojek di wilayah Halte Doom kota Sorong dan satu rumah makan rusak parah.

Hingga saat ini aparat kepolisian dari Polres Sorong kota dibantu pasukan Brimob masih berjaga-jaga di sekitar daerah Sorpus kota Sorong untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Sumber/ Okezone

No More Posts Available.

No more pages to load.