Kejar Target Capaian PAD, Badan Keuangan Minut Turun Langsung Sosialisasi dan Lakukan Penagihan

oleh -13 views
Petrus Macarau - Meiske Pantouw.

MINUT– Capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) khususnya  untuk Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) yang hingga akhir Mei baru mencapai 3,05 persen dari target Rp 4.8 miliar.

Dan untuk mengejar capaian penarikan PAD dari sektor PBB, Pemkab Minut) melalui Badan Keuangan  terus menggenjot realisasi pajak daerah untuk menopang pendapatan asli daerah PAD  Khususnya  Tim dari Bidang Pendataan dan Pendaftaran serta Bidang Penagihan telah diturunkan untuk sosialisasi sekaligus melakukan konfirmasi dan penagihan.

Menurut Plt Kaban Keuangan Petrus Macarau melalui Kabid Pendataan dan Pendaftaran Meiske Pantouw, pihaknya bekerja sama dengan Bidang Penagihan turun langsung ke camat-camat dan desa/kelurahan untuk melakukan konfirmasi PBIB.

“Sosialisasi sedang kami lakukan. Tim sedang turun untuk langsung jemput bola dengan melakukan penagihan langsung,” kata Pantouw kepada Media, Selasa (18/6/2019).

Dirinya juga meminta agar camat, hukum tua dan lurah juga diminta lebih proaktif mensosialisasikan dan mengingatkan masyarakat untuk membayar PBB.

Baca juga:   Lepas Kompol Wowor ke Polres Tomohon, Kapolres Pattiwael Berikan Cenderamata

“Sebab, dari pajak yang dibayarkam masyarakat, pemerintah bisa membangun fasilitas infrastruktur yang telah dinikmati selama ini. Marilah berperan dalam pembangunan dengan membayar pajak,” imbau Pantouw.

Ditambahkannya, pihaknya telah memasang benner imbauan seperti, “Generasi sadar pajak adalah pahlawan masa kini. Orang Minut bangga bayar pajak” di kantor-kantor kecamatan, kantor Kelurahan dan Kantor Desa. Langkah tersebut menurutnya untuk memotivasi dan mengingatkan seluruh masyarakat akan kewajibannya membayar pajak.

(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.