Reuni Coach Herkis dan Jibby Wuwungan, Terkenang Masa Jaya Persmin Minahasa

oleh -181 views
Coach Herry Kiswanto dan Jibby Wuwungan (kiri) saat berjumpa usai latihan Sulut United di Lapangan Olahraga Unsrat, Kamis sore.
MANADO-Pemandangan menarik terlihat saat klub Sulut United usai latihan pada Kamis (13/6/2019) sore.
Head Coach Herry Kiswanto dikejutkan kunjungan mantan anak asuhnya, Jibby Wuwungan.
Ketika diberi tahu oleh Assistant Coach Leo Soputan soal kehadiran Jibby, wajah Coach Herkis langsung sumringah.
Disambut dengan jabatan tangan, mantan pelatih dan striker Persmin Minahasa tersebut langsung terlibat diskusi ringan.
Melihat pertemuan tersebut, para pendukung dan pecinta sepakbola Indonesia langsung terkenang prestasi gemilang Persmin Minahasa.
Pada gelaran Divisi Utama Liga Indonesia 2006, keduanya merupakan anggota tim Persmin Minahasa.
Jibby cukup apik berperan sebagai penyerang tengah maupun di sektor sayap. Sementara Herry Kiswanto menjabat sebagai Asisten Pelatih.
Jibby Wuwungan (barisan bawah paling kiri) bersama skuat Persmin Minahasa ketika akan bertanding di Stadion Klabat.
Jibby Wuwungan (barisan bawah paling kiri) bersama skuat Persmin Minahasa ketika akan bertanding di Stadion Klabat.
Mampu bertengger sebagai pemuncak klasemen wilayah dua dengan raihan 50 poin dari 13 tim lain. Persmin lolos ke babak 8 besar bersama Persik Kediri (47 poin), PSM Makassar (42), dan Persiba Balikpapan (41).
Sementara dari wilayah satu diwakili Arema Malang (47), Persija Jakarta (47), PSIS Semarang (44), dan Persekabpas Pasuruan (42).
Di babak 8 besar, Persmin dan Persekabpas lolos ke semifinal. Keduanya unggul atas Persija dan PSM Makassar dengan meraih 3 kali hasil seri.
Penampilan apik Persmin Minahasa itu akhirnya kandas di semifinal karena kalah 1-3 dari Persik Kediri yang kemudian jadi juara Divisi Utama Liga Indonesia 2006.
Pada Divisi Utama Liga Indonesia 2007, Coach Herry Kiswanto dipercaya sebagai Pelatih Kepala Persmin Minahasa menggantikan Coach Joko Malis yang menjadi Asisten Pelatih di Timnas Indonesia.
Di musim kompetisi ini, Coach Herkis bersama Jibby Wuwungan mampu mengantar Persmin bertahan di papan tengah (peringkat 8), dan berhak ke Indonesia Super League (ISL) 2008.
Tapi sayang, dicoretnya Persmin Minahasa sebelum ISL 2008 karena tidak memenuhi 5 syarat verifikasi oleh Badan Liga Indonesia (BLI), membuat Coach Herkis dan striker Jibby Wuwungan berpisah.
Coach Herkis menukangi Persiraja Banda Aceh. Sementara Jibby Wuwungan memperkuat Persibom Bolaang Mongondow untuk kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia.
(harry)
Baca juga:   Geram Saat Lihat Jagoan UFC Dijadikan Sansak Hidup, McGregor: Itu Bukan Cara yang Benar, Ini Hal Gila

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.