Formasi Sudah Diusulkan Ke Menpan RB, Pemkab Sangihe Bakal Buka Penerimaan CPNS tahun 2019

oleh -175 Dilihat
Kepala BKD Sangihe Steven Lawendatu.

TAHUNA-Anda ingin berkarier sebagai Aparatur Sipil Negara( ASN)? nah ada kabar gembira! Dimana, pada tahun 2019 ini, Pemkab Sangihe bakal membuka lagi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil.

Hal ini diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Sangihe Steven Lawendatu kepada sejumlah wartawan.

Diungkapkan Lawendatu, jadi betul sekarang sedang berkembang terkait penerimaan rekruitmen CPNS tahun 2019. Bahwa kemarin pihaknya baru dari Menteri Pemberdayaan Aparutur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan RB) untuk melakukan koordinasi terkait penerimaan CPNS ini.

“Penjelasan dari Menpan sendiri khususnya Deputi SDM Aparatur, akan ada rapat evaluasi terkait bagaimana prosedur perekrutan CPNS 2018. Nah salah satu persyaratan apakah kita akan membuka rekruitmen CPNS 2019 adalah, CPNS 2018 harus diikut diklatkan terlebih dahulu, kalau istilah dulu prajabatan sekarang yaitu latihan dasar,” ujar Lawendatu.

Lebih lanjut Lawendatu menjelaskan, bahwa ada surat dari Menpan RB ke Kabupaten/Kota, untuk segera mengusulkan formasi untuk perekrutan tahun 2019. Sehingga Kabupaten Sangihe juga telah melakukan pengusulan ke Menpan RB.
“Untuk formasi yang diusulkan tersebut diantaranya guru, tenaga kesehatan, umum dan ditambah formasi P3K,” jelas Lawendatu.

Terkait dengan persentase perekrutan sesuai dengan surat dari Menpan dimana ada perubahan presentasi.

“Yaitu 70 persen untuk tenaga honorer sedangkan 30 persen itu untuk umum,” bebernya sambil berharap untuk rekruitmen ini akan terealisasi pada bulan Sebtember-Oktober. Karena dari MenPan menyebutkan setelah libur lebaran akan ada rapat koordinasi terkait penerimaan CPNS tahun 2019.

(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.