Niat Beri Tembakan Peringatan agar Menyerah, Bripka Afrizal Justru Dihujani Peluru oleh Perampok Saat Sahur

oleh -9 views
Niat Beri Tembakan Peringatan agar Menyerah, Bripka Afrizal Justru Dihujani Peluru oleh Perampok Saat Sahur.

ILIR-OKI, –  Sebagai aparat penegak hukum, polisi memiliki tanggung jawab besar untuk mengamankan dan menertibkan hal yang melanggar hukum.

Tanggung jawab itu, harus terus dijalankan kepolisian tanpa henti, setiap hari, setiap waktu.

Termasuk kala liburan panjang Idul Fitri 1440 H ini, para aparat kepolisian tetap bertugas demi menjaga keamanan masyarakat.

Pasalnya, ada saja orang-orang tak bertanggung jawab yang ingin memanfaatkan momen liburan ini untuk melancarkan aksi kejahatannya.

Itu lah yang terjadi di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan, baru-baru ini.

Kompoltan perampok memanfaatkan momen mudik lebaran ini untuk merampok rumah Kodrri bin Sanussi (40), warga Desa Beringin Jaya, Kecamatan Mesuji Makmur, OKI, Minggu (2/6/2019) sekitar pukul 03.00 WIB dini hari.

Setidaknya ada 6 orang perampok yang menyatroni rumah warga.

Komplotan perampok ini menggunakan 3 sepeda motornya sebagai transportasi kala melakukan aksinya.

Usai melancarkan aksinya, keenam pelaku langsung melarikan diri ke arah jembatan Beringin Jaya.

Baca juga:   Tim Totosik Amankan Pelaku Pencurian di Radio Suara Minahasa

Pihak Polsek Mesuji Makmur  yang mendapatkan laporan perampokan ini, langsung berangkat melakukan pengejaran.

Potret Bripka Afrizal, anggota kepolisian yang tewas tertembak saat bertugas. Menjadi korban aksi perampokan saat sahur di Ogan Kemuring Ilir, Sumsel, Minggu (2/6/2019).
Potret Bripka Afrizal, anggota kepolisian yang tewas tertembak saat bertugas. Menjadi korban aksi perampokan saat sahur di Ogan Kemuring Ilir, Sumsel, Minggu (2/6/2019).

Sebagai Kanit Reskrim polsek Mesuji Makmur, Bripka Afrizal ikut bersama rombongan aparat lainnya guna melakukan pengejaran.

Sesampainya di atas jembatan Beringin Raya, Bripka Afrizal bertemu dengan 6 orang pelaku perampokan yang tengah kabur.

Dengan niat agar komplotan perampok itu menyerah, Bripka Afrizal mencoba melepaskan tembakan peringatan ke udara sebanyak 1 kali.

Bukannya menyerah. Perangai para perampok itu malah semakin menjadi-jadi.

Keenam pelaku perampokan yang tidak diketahui identitasnya itu, langsung menghujani peluru ke arah rombongan kepolisian.

6 orang rekan Bripka Afrizal yang berada di lokasi kejadian, berhasil selamat dari hujan peluru karena berlindung di kebun karet.

Namun, Bripka Afrizal justru terluka usai salah satu timah panas menembus dadanya hingga berguling kesakitan di jembatan.

Akibatnya, pengejaran pelaku pun terpaksa dihentikan sementara guna membawa Bripka Afrizal yang terlukan parah ke puskesmas terdekat.

Baca juga:   Sandiaga Kembali Jadi Wakilnya, Begini Tanggapan Anies Baswedan

Namun sayang, nyawa Bripka Afrizal tak tertolong lagi.

Kisah heroik Bripka Afrizal pun sampai ke telinga Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian memberikan penghargaan kenaikan pangkat satu tingkat kepada Bripka Afrizal, dari Brigadir Kepala menjadi ajun Inspektur dua atau aipda.

Kapolres OKI AKBP Donni Eka Syahputra memberikan penghormatan terakhirnya kepada Kanit Reskrim Polsek Mesuji Makmur Bripka Afrizal, yang meninggal dunia saat bertugas.
Kapolres OKI AKBP Donni Eka Syahputra memberikan penghormatan terakhirnya kepada Kanit Reskrim Polsek Mesuji Makmur Bripka Afrizal, yang meninggal dunia saat bertugas.

Pemberian penghargaan dari Kapolri ini disampaikan oleh Kapolres Ogan Komering Ilir AKBP Donni Eka Syahputra kala memimpin upacara pemakaman jenazah almarhum Bripka Afrizal di Desa Kandis, Ogan Ilir, Minggu (2/6/2019).

“Kami mengusulkan kenaikan pangkat bagi Bripka Afrizal, alhamdulillah disetujui Kapolri melalui biro SDM. Ini bentuk penghargaan Polri atas dedikasi dan kinerja almarhum yang selama ini sangat baik,” ucap Donni.

Sumber/ Grid.ID

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.