Calon Pekerja Migran Indonesia Medical Check Up di RSUP Kandou

oleh -163 Dilihat
Dirut RSUP Kandou Dr dr Jimmy Panelewen SpB-KBD (kedua kiri) dan Kepala BP3TKI Manado Hard Merentek (ketiga kiri) memimpin pertemuan dengan sejumlah PPTKIS di ruang rapat direksi RSUP Kandou, Rabu (29/5/2019).
MANADO-Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) Manado mempercayakan sepenuhnya pemeriksaan kesehatan calon Pekerja Migran Indonesia (PMI) kepada RSUP Kandou.
Hal tersebut menjadi inti pertemuan antara Kepala BP3TKI Manado Hard Merentek dengan Direktur Utama RSUP Kandou Dr dr Jimmy Panelewen SpB-KBD, Rabu (29/5/2019), di ruang rapat direksi RSUP Kandou.
Dijelaskan Merentek, PMI dari Sulawesi Utara wajib lolos persyaratan terkait kesehatan. Supaya pekerja yang bakal dikirimkan benar-benar dalam kondisi fisik yang fit.
“Data BP3TKI Manado hingga Mei 2019, ada 14 Pelaksana Penempatan TKI Swasta (PPTKIS) yang bisa menyalurkan tenaga kerja ke luar negeri. Kami telah mewajibkan PPTKIS untuk mengikutsertakan calon PMI untuk medical check up di RSUP Kandou,” kata Merentek.
Sementara itu, Dirut RSUP Kandou Dr dr Jimmy Panelewen SpB-KBD menyatakan siap menghadirkan pelayanan MCU terbaik bagi setiap calon PMI.
(harry)

No More Posts Available.

No more pages to load.