Kota Manado Kembali Raih Opini WTP

oleh -3 views
Wali Kota Manado Vicky Lumentut saat menerima penilaian opini WTP dari Kepala BPK RI Perwakilan Sulut, Tangga Muliaman Purba .

MANADO – Wali Kota Manado Dr Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA menerima penilaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Kepala BPK RI Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut) Tangga Muliaman Purba, Senin (27/5/2019).

Hal ini merupakan prestasi Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dibawah kepemimpinan Wali Kota G.S Vicky Lumentut dan Wakil Mor Bastiaan (GSVL-Mor), yang kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas hasil pemeriksaan laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) tahun anggaran 2018. WTP ini merupakan yang kedua kali diterima oleh GSVL-Mor selama tiga tahun memimpin Kota Manado.

Kepala BPK RI Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut) Tangga Muliaman Purba menyerahkan penilaian opini WTP kepada Wali Kota Vicky Lumentut dan Ketua DPRD Kota Manado Nortje Van Bone, disaksikan Anggota VI BPK RI Hari Aswar Azis, Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Ketua DPRD Sulut Andre Angouw, di Kantor BPK Perwakilan Sulut, Senin (27/5/2019).

Baca juga:   Gembala Yvone Awuy-Lantu Pimpin MD GPdI Periode 2017-2022

Menurut Wali Kota Manado mengatakan, dengan diterimanya opini WTP ini, harus menjadi pemicu untuk lebih meningkatkan kinerja dan pelayanan publik khususnya dalam pengelolaan keuangan.

“Janganlah cepat berpuas diri, sebab, tanggung jawab kita dari waktu ke waktu terus bertambah. Jika ada predikat yang lebih tinggi dari WTP, tentunya itu menjadi tantangan yang harus dicapai,” kata Wali Kota Vicky Lumentut yang didampingi Wakil Wali Kota Mor Bastiaan.

“Kami akan terus bekerja cerdas guna mewujudkan akuntabilitas pengelolaan keuangan yang tidak hanya mengejar
target WTP semata melainkan juga korelasi antara predikat dan kualitas,”tambah Wali Kota.

Sementara Gubernur Sulut Olly Dondonkambey dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada
Kabupaten/kota yang mempertahankan predikat WTP.

“Kiranya hal ini terus memacu kita untik bekerja dengan baik, khususnya dalam pengelolalaan keuangan daerah,”tandas Gubernur Olly.

Turut hadir mendampingi wali kota, Sekretaris Daerah Kota Manado Micler Lakat, para asisten, Kepala Inspektorat Hans Tinangon, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Jhonli Tamaka dan Kabag Humas Sony Takumansang.

Baca juga:   Pemkot Manado Beri Apresiasi, 27 Atlet Berprestasi Segera Diangkat Jadi THL

(Tirsa Rompas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.