Deputi KSPK BKKBN Imbau Pemda Serius Berdayakan Lansia

oleh -3 views
Deputi KSPK BKKBN Pusat M Yani (tengah) menjadi narasumber didampingi Plt Kepala BKKBN Sulut Drs Sugiyatna MM (kiri) dan Kadisdukcapil KB dr Bahagia Mokoagow MSi MKes.
MANADO-Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) mendorong para lanjut usia (Lansia) tetap berkontribusi aktif dalam perekonomian Indonesia. 
Hal itu dikatakan Deputi Bidang Keluarga Sejahtera dan Pembangunan Keluarga (KSPK) BKKBN Pusat Dr dr M Yani MKes, pada Rapat Koordinasi Strategi Pengendalian Penduduk yang digelar Dinas Kependudukan, Catatan Sipil dan KB Sulawesi Utara, Kamis (23/5/2019). 
Karena itu, M Yani berharap pemerintah daerah di semua tingkatan dapat memberi perhatian serius bagi Lansia yang merupakan salah satu segmen penduduk dengan proporsi cukup banyak di Indonesia. 
Tak bisa dipungkiri, kata M Yani, Lansia cenderung rentan dengan berbagai penyakit dan masih banyak berasal dari keluarga dengan ekonomi rendah. 
Namun pengelolaan kebutuhan dan pemberdayaan Lansia wajib disiasati bersama semua pihak. Sehingga Lansia mampu merasakan hidup bahagia, bermartabat, mandiri, bahkan tangguh. 
Dalam Rakor yang dibuka Asisten I Setdaprov Sulut Edison Humiang, turut dihadiri Direktur Analisis Dampak Kependudukan Dra Hitima Wardhani MPH, dan Plt Kepala BKKBN Sulut Drs Sugiyatna MM.
Usai itu, Deputi KSPK BKKBN Pusat menggelar buka puasa bersama para ASN di lingkup Kantor Perwakilan BKKBN Sulut.
(harry)
Baca juga:   Kunjungan Penting ke Korsel, Megawati Soekarnoputri Didampingi Gubernur Olly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.