Usai Demo 22 Mei, Sederet Artis Posting Pesan Persatuan RI

oleh -2 views
Dian Sastrowardoyo Saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Jakarta, – Kerusuhan demo 22 Mei 2019 di Jakarta menyisakan kesedihan bagi sejumlah masyarakat. Bukan saja pecahnya persaudaraan tetapi juga jatuhnya korban, dan kerusakan tempat umum.

Aksi demo massa ini juga menyebabkan bentrokan antara pihak keamanan dan para pendemo. Hal ini, lantas membuat para artis memberikan seruannya yang berbau persatuan.

Berikut ini adalah deretan artis yang mengungkapkan aspirasinya saat demo 22 Mei.

Dian Sastrowardoyo
Dalam akun instagramnya Dian Sastrowardoyo mengungkapkan  bahwa dia adalah generasi 90 an yang dimana menyaksikan secara langsung peristiwa  kisruh tahun 1998. Saat dia duduk di kelas 1 SMA di Tarakanita 1 dan sekolah diliburkan 3 hari.

IMG_20190524_022432-600x920

therealdisastr
Sebagai generasi 90an, saya akan selalu ingat Peristiwa mencekam Mei 1998. Saat itu saya duduk di kelas 1 SMA di Tarakanita 1 dan sekolah diliburkan 3 hari. Keadaannya tidak berbeda jauh dengan kekisruhan hari ini, ketika sebagian besar kantor dan sekolah diliburkan. Tuntutan rakyat dan mahasiswa pada waktu itu adalah memaksa Suharto turun setelah 32 tahun berkuasa. People power berhasil, reformasi dan demokrasi tumbuh meskipun dengan segala tantangannya.
Indonesia melahirkan lembaga2 check and balances yang memastikan good governance berjalan baik. Kita berhasil membuat KPK, KPU, Bawaslu, menghapus dwifungsi ABRI, reformasi Polri, melaksanakan pemilu secara langsung, serta memberi jaminan lebih baik atas kebebasan ekspresi dan berpendapat yang pada rezim Orba selalu diberangus dan itu menghambat kemajuan dunia kreatif yang saya tekuni.
Sebagai perempuan dan seorang Ibu, saya sadar masih banyak kemajuan yang harus kita kejar bersama sebagai sebuah bangsa. Kemajuan itu tidak selalu linear, tapi percayalah every baby steps count. Dan sbg seorang perempuan, saya akan selamanya menolak jalan kekerasan.
Oleh karena itu ijinkan saya memberi apresiasi yang setingginya utk pemilu kita yang baru saja usai. Terimakasih utk KPU dan Bawaslu, juga segenap jajaran Polri dan TNI yg telah sekuat tenaga menjaga rakyat Indonesia dari kekacauan.
Diatas kekuasaan, selalu ada yang lebih tinggi daripada itu semua. Yaitu persatuan kita. #KamiBersamaTNIdanPolri #PrayForIndonesiaDemocracy #TidakAtasNamaSaya

Baca juga:   Jokowi Utus Luhut Panjaitan Temui Prabowo di Kertanegara

Dia pun mengapresiasi kinerja jajaran Polri dan TNI yg telah sekuat tenaga menjaga rakyat Indonesia dari kekacauan. Menurutnya persatuan adalah harga mati.

“Oleh karena itu ijinkan saya memberi apresiasi yang setingginya utk pemilu kita yang baru saja usai. Terimakasih untuk KPU dan Bawaslu, juga segenap jajaran Polri dan TNI yg telah sekuat tenaga menjaga rakyat Indonesia dari kekacauan.  Diatas kekuasaan, selalu ada yang lebih tinggi daripada itu semua. Yaitu persatuan kita,” tulis dia.

Sophia Latjuba
Wanita cantik berdarah Jerman ini juga mengharapkan persatuan yang utuh untuk Indonesia. Dia memosting foto dengan mengibarkan bendera merah putih saat diatas gunung dan menyerukan persatuan.

“One people. One nation. One flag,” tulis dia.

IMG_20190524_022516-600x959

Tantri Syalindiri
Lebih dikenal dengan nama Tantri Kotak, vokalis yang sudah memutuskam untuk berhijab ini jugamengutarakan harapannya agar semua orang lebih legowo dengan hasil Pemilu yang ada.

Baca juga:   Daftar Calon Sementara Anggota DPD RI Dapil Sulut. Silahkan Ditanggapi

Menurutnya serahkan semua kepada Sang Pencipta. Semoga negara ini damai, tanpa harus perang saudara.

IMG_20190524_022541-600x960

tantrisyalindri
Utarakan jika memang menurutmu benar, namun tidak dengan kekerasan. Jika kepuasan batinmu belum puas dengan kelembutan, serahkan semua kepada Sang Pencipta. Semoga negara ini damai, tanpa harus perang saudara. Semoga Ramadan kali ini bisa meredam hati yang panas. . .
Bersatulah Indonesia!!

IMG_20190524_022637-506x837

Vokalis Naif ini memosting gambar Joko Widodo dan Prabowo saling berpelukan dan tertawa. Dalam tulisanya dia pun menulis agar kembali rukun.

Sumber/ CNBC Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.