Kemen PUPR Siap Bangun Rudis Tenaga Medis Di Sangihe

oleh -3 views
Kadis Kesehatan Sangihe dr Joppy Thungari.

TAHUNA -Upaya lobby pemerintahan Jabes E Gaghana SE ME dan Helmud Hontong SE terhadap kemajuan pembangunan di Kabupaten Sangihe terus dilakukan di berbagai bidang.

Kali ini di bidang kesehatan, dimana Pemerintah Pusat tahun anggaran 2019 melalui Kementrian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Kemen PUPR) memberikan hibah berupa pembangunan Rumah Dinas (Rudis) bagi sejumlah tenaga medis, khususnya di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang masuk wilayah Lokasi Prioritas (Lokpri).

Hal ini sendiri diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemkab Sangihe dr Joppy Thungari.

Menurut Thungari bantuan yang diberikan tersebut langsung diberikan oleh Kemen PUPR kepada tenaga medis. Pemberian tersebut tidak melalui Pemerintah Kabupaten, dan dikhususkan untuk Lokpri yang tersebar di lima Kecamatan, yaitu Kecamatan Marore, Kecamatan Tabukan Utara (Tabut), Kecamatan Nusa Tabukan (Nustab), Kecamatan Kendahe dan Kecamatan Tahuna.

“Kelima wilayah tersebut merupakan wilayah paling dekat dengan perbatasan negara tetangga Filipina, dan lokasi prioritas” kata Thungari.

Baca juga:   Bermaksud Memetik Buah Pala, Oma Telo Warga Kalama Darat Hilang di Hutan

Sebelumnya, lanjut Thungari di tahun anggaran 2018 lalu dibangun Rudis bagi tenaga medis yang ada di Puskesmas Kalasuge Kecamatan Tabut dan di Puskesmas Nustab. Sedangkan tahun 2019 ini pihaknya juga mengusulkan pembangunan Rudis di Puskesmas Enemawira Kecamatan Tabut, dan pada 2020 di Kecamatan Marore.

“Jadi yang kami lakukan saat ini adalah menyiapkan lokasi pembangunan, karena Kemen PUPR meminta untuk lokasi pembangunan Rudis tersebut,” imbuhnya.

(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.