Ibadah Singkat Awali Syukuran 2 Tahun Kepempimpinan Gahagho

oleh
Bupati Sangihe Jabes Gaghana dan Wabup Helmud Hontong.

TAHUNA -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe, Rabu (22/5/2019) menggelar 2 Tahun Kepemimpinan Bupati Jabes E Gaghana SE ME, dan Wakil Bupati (Wabup) Helmud Hontong SE (Gahagho), bertempat di Papanuhung Santiago Tampungang Lawo.

Pada pelaksanaan ini turut dihadiri Seluruh Asisten, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Staff Ahli Bupati, serta Aparatur Sipil Negara (ASN) dan THL.

Syukuran ini sendiri  diawali dengan Ibadah Syukur 2 tahun kepemimpin. Gaghana dalam sambutanya menyampaikan, Pemerintahan periode 2017-2022 pada tahun ini memasuki tahun kedua, adalah sebuah kepemimpinan yang dibangun atas legitimasi dan harapan segenap masyarakat Sangihe, yang begitu besar terhadap perubahan dan peningkatan kesejahteraan.

“Kita semua menjadi saksi sejarah betapa fenomenalnya proses politik yang sudah dilalui dan menghasilkan pemerintahan ini. Harapan ini adalah tanggung jawab yang harus kami emban dan jalankan, dengan segenap kemampuan potensi dan upaya maksimal serta dengan legitimasi kekuasaan yang kami miliki,” ungkap Gaghana.

Baca juga:   Disdukcapil Sangihe Siap Tuntaskan Pembagian KIA Di Tahun 2019

Lanjut Gaghana, dalam perjalanan kepemimpinan kini memasuki tahun kedua, selalu diingatkan akan semangat dan spirit kebersamaan dan perjuangan tanpa pamrih yang sudah terbangun, sejak masyarakat Sangihe menghentar dalam proses politik spirit Megahago yang dulunya merupakan semangat parsial.

“Hari ini harus kita jadikan spirit dan semangat bersama seluruh masyarakat Sangihe, untuk pembangunan dan kemajuan daerah. Karena makna Megahago adalah berserah kepada yang kuasa, agar kita dimampukan menghadirkan perubahan dan kemajuan bagi daerah yang kita cintai Sangihe I Kekendage. Spirit Megahagho yang merupakan aktualisasi semangat juang tanpa pamrih, serta semangat misi bersama yang terinspirasi untuk merestorasi diri orang Sangihe agar tetap memiliki semangat yang tak kunjung padam,” jelas Gaghana.

Dalam dua tahun kepemimpinan lanjut Gaghana, telah mencapai banyak prestasi dan penghargaan baik dari Provinsi maupun Pemerintah Pusat, yang mengapresiasi capaian kinerja pembangunan Kabupaten, ini merupakan hasil kerja keras termasuk di dalamnya masyarakat dan stackholder.

Baca juga:   Diduga 'Tilep' Dana Bantuan CSR, Mantan Bupati Sangihe Diperiksa Kajari Tahuna Selama 3 Jam

“Antara lain di Bidang kesehatan Kabupaten Kepulauan Sangihe telah sukses mengcover BPJS, selain itu 12 Pyskesmas sudah teratasi dan tahun ini 17 Puskesmas yang ada di Sangihe ajan terealisasi,¬† peningkatan kapasitas RSU Liung Kendage Tahuna dari kelas C menjadi rumah sakit rujukan regional mengarah ke rumah sakit kelas B, Bidang Pendidikan secara khusus di bidang olahraga akan dibangun Gedung olah raga (GOR) yang berkapasitas 1.500 penonton dengan biaya 15 miliar, dibidang lingkungan hidup kita telah mempertahankan Adipura, Perumahan dan Permukiman (Perkim) telah membangun 1311 unit RTLH, pengelolaan keuangan tahun 2013-2017 opini WTP dan kita berdoa semoga hasil pemeriksaan BPK untuk pengelolaan keuangan tahun 2018 juga mendapatkan penilaian yang positif,” tutur Gaghana.

Dipelaksanaan dua tahun kempemimpinan ini juga dilakukan pelaunchingan Lana Bango (Minyak Kelapa Lokal), pencanangan Bahasa Daerah Sangihe, dan penggunaan nama Pendopo Santiago menjadi Papanuhung Santiago Tampungang Lawo.

Baca juga:   Christian Ditemukan Tewas Mengenaskan, Bendungan Air Manente Makan Korban

(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.