Gahagho Lirik Investor Phillipina? Pasarkan Tangkapan Ikan Cluister Marore

oleh -8 views
Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME.

TAHUNA- Kerinduan warga cluister Marore dan sekitarnya terkait dengan pasaran hasil tangkapan laut menjadi hal prioritas untuk upaya pengentasan kemiskinan. Hal ini sendiri sudah menjadi keluhan warga tak kalah hasil tangkapan laut terasa sulit dipasarkan akibat berbagai keterbatasan di wilayah perbatasan ini.

Menyikapi hal ini pemerintahan Jabes E Gaghana SE ME dan Helmud Hontong SE (Gahagho) berupaya melakukan berbagai terobosan termasuk di dalamnya upaya untuk lobby investor asing dalam hal ini Philipina untuk membeli langsung hasil tangkapan laut nelayan Marore dan sekitarnya.

Gaghana menyatakan akan mengupayakan semaksimal mungkin, agar hasil tangkapan dari masyarakat ini, dapat langsung dijual ke Negara tetangga Filipina.

“Kami berkomitmen sebisa mungkin dapat merumuskan regulasi, agar Kecamatan Marore dapat menjual hasil tangkapan mereka dengan bebas ke Filipina. Karena jarak tempuh ke Filipina lebih dekat banyak sekitar 4 jam, dibandingkan harus ke Tahuna Ibu Kota Kabupaten sekitar 8 jam,” tegas Gaghana.

Baca juga:   Porawouw Sebut Dandes Tahap 2 TA 2022 Sebagian Masih Berproses

Disisi lain Gaghana juga memerintahkan semua  Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sebisa mungkin dapat berinovasi dalam mengatasi keluhan dari masyarakat, yang dinilai masih sangat tinggi.

“Saya minta semua kepala OPD agar memberikan tindakan nyata dalam menerima atau mengatasi masalah yang dikeluhkan oleh masyarakat. Apalagi saat melaksanakan kunjungan seperti ini,” imbuh Gaghana pada pelaksanaan program Me’daseng di Kampung Matutuang Kecamatan Marore akhir pekan lalu.

(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.