Kodam XIII/Merdeka Sambut Satu Kolonel dan Dua Letkol

oleh -24 views
Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang (kiri) memimpin serah terima jabatan dan Tradisi Perwira di Grhadika Jaya Sakti, Senin (20/5/2019).
MANADO-Kodam XIII/Merdeka sambut tiga perwira menengah baru. Satu berpangkat Kolonel, dua berpangkat Letnan Kolonel (Letkol).
Kolonel Inf Sahat Monang Saragih resmi dilantik sebagai Kepala Jasmani Kodam (Kajasdam).
Sedangkan pejabat sebelumnya yaitu Kolonel Inf Yanto Reinald Nainggolan dipercayakan sebagai Staf Ahli Pangdam XIII/Merdeka Bidang Hukum dan Humaniter.
Menggantikan Kolonel Inf Muhammad Muchidin yang akan menempati jabatan baru di Mabesad.
Dua perwira menengah lainnya yaitu Letkol Inf Zaenuddin menempati jabatan Waka Infolahtadam XIII/Merdeka, dan Letkol Ctp Teddy Supersmart menjabat Waka Topografi Kodam XIII/Merdeka.
Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang mengatakan bahwa Tradisi Korps ini ditujukan untuk menanamkan rasa cinta dan bangga sebagai Prajurit Kodam XIII/Merdeka.
Yakni seorang perwira kesatria, prajurit yang lahir dari rakyat dan digembleng untuk selalu bertindak adil, bijaksana, melindungi rakyat dan keselamatan NKRI, serta berpegang teguh pada jiwa Sapta Marga.
‚ÄúTradisi Korps Perwira hakikatnya adalah wujud ketulusan hati untuk melepas dan menerima para perwira. Sekaligus ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, juga kesiapan menjalankan amanah,” ujar Pangdam.
(harry)
Baca juga:   Survei: Mayoritas Publik Puas Kinerja Kapolri Usut Kasus Duren Tiga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.