Dirangkai Pemberian Insentif Toga, Pemkab Sangihe Gelar Buka Puasa Bersama

oleh -4 views
Suasana buka puasa bersama di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Sangihe.

TAHUNA -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe menggelar buka puasa bersama dengan masyarakat Islam kota Tahuna dan sekitarnya, Senin (20/5/2019) di pendopo Rumah Jabatan Bupati. Acara ini sendiri dirangkaikan dengan pemberian insetif bagi tokoh agama (Toga) lintas agama.

Bupati Kepulauan Sangihe Jabes E Gaghana SE ME, Wakil Bupati (Wabup) Helmud Hontong SE, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kepala Kantor Kementrian Agama Sangihe, Ketua MUI Sangihe, Ketua PHBI, Ketua BKMT Sangihe, Majelis Ta’lim se Sangihe, turut hadir dalam acara ini.

Gaghana dalam sambutannya menyampaikan, kepada umat Muslim di Kabupaten Sangihe, bahwa Bulan suci Ramadhan adalah ajang intropeksi diri ke arah yang lebih baik.

“Bulan suci Ramadhan adalah bulan yang berusaha mendidik manusia untuk hidup disiplin, sabar, berempati, dan penuh solidaritas sosial. Untuk itu saya mengajak kepada kita sekalian senantiasa menjadikannya sebagai sarana intropeksi diri dalam menata dan memperbaiki diri, sekaligus kita manfaatkan menumbuhsuburkan semangat beribadah,” ungkap Gaghana.

Baca juga:   Pemkab Minut Gandeng Bank SulutGo Sosialisasikan Implementasi transaksi non tunai

Gaghana berharap bulan Ramadhan ini dapat melahirkan individu-individu yang berkualitas untuk mengisi pembangunan.

“Karena tugas dan tanggung jawab kita kedepan dalam mensejahterakan masyarakat masih sangat besar. Kita membutuhkan pribadi-pribadi yang cerdas, unggul dan mampu berpartisipasi dalam pembangunan secara bersama-sama,” imbuh Gaghana. Usai buka puasa bersama Gaghana didmpinggi Hontong langsung menyerahkan insentif bagi Toga lintas agama.

(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.