Polisi Redam Keributan Antara Penumpang dan ABK KM Sabuk Nusantara di Pelabuhan Melonguane

oleh
Tim Khusus Porodisa Safe Polres Kepulauan Talaud, mendatangi kericuhan yang terjadi antara penumpang dan Kapten Kapal.

Talaud, – Tim Khusus Porodisa Safe Polres Kepulauan Talaud dipimpin oleh Waka Tim Ipda Dedi Matahari bersama personil mendatangi kericuhan yang terjadi antara penumpang dan Kapten Kapal serta ABK KM Sabuk Nusantara 95 di Pelabuhan Melonguane, Jumat (16/5/2018) sekitar pukul 23.45 wita.

“Saat menerima Laporan, kami langsung turun ke TKP di Pelabuhan Melonguane, saat itu langsung mengatasi keributan dari sejumlah penumpang yang membawa BBM Jenis minyak tanah dan tabung gas diangkut ke Kapal KM Sabuk Nusantara 95 ke wilayah Perbatasan Nanusa dan Miangas,” ucap Waka Tim.

Untuk keselamatan pelayaran maka sejumlah BBM jenis minyak tanah serta tabung berisi Gas Elpiji kemudian diturunkan Anak Buah Kapal (ABK) karena pihak Kapal tidak mau mengambil resiko apabilah terjadi hal- hal yang tidak di inginkan di atas kapal.

Dan untuk BBM dan gas yang diturunkan diserahkan oleh pemilik bahan bakar tersebut kepada keluarganya yang berada di sekitar Melonguane.

Baca juga:   Cegah Dini Covid-19, Kodim 1301/Sangihe Laksanakan Penyemprotan Disinfektan

Setelah proses penurunan barang bawaan penumpang yang diangkut di Kapal selesai dilakukan, KM sabuk Nusantara akhirnya berangkat berlayar meninggalkan Pelabuhan Melonguane menuju wilayah perbatasan Nanusa – Miangas sekitar pukul 00.30 wita.

“Kapal bisa berangkat setelah semua BBM dan Tabung gas diturunkan” Ipda Dedi.

(Humas Polres Talaud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *