RSUP Kandou Jadi Sampel Riset Balitbangkes Kemenkes RI

oleh -1 views
Plh Dirut RSUP Kandou dr Hanry Takasenseran (kiri) saat menyambut tim Balitbangkes Kemenkes RI, di ruang rapat direksi, Selasa (14/5/2019).
MANADO-RSUP Kandou menjadi sampel riset oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) Kementerian Kesehatan Republik Indonesia Tahun 2019.
Dijelaskan Pelaksana Harian (Plh) Direktur Utama RSUP Kandou dr Hanry Takasenseran, tim dari Balitbangkes yang dipimpin Dr Masdalina Pane MKes MSi (Han) tersebut akan berada di RSUP Kandou selama 10 hari ke depan.
“Dan akan menjalankan kuesioner di semua unit. Baik itu pelayanan medik dan perawatan, SDM, keuangan, layanan BPJS Kesehatan, hingga layanan penunjang,” sebutnya, sembari mengungkapkan, dipilihnya RSUP Kandou sebagai sampel karena merupakan RS Tipe A milik pemerintah pusat.
Hasil riset fasilitas kesehatan (Risfaskes) tersebut, lanjut dr Hanry, diharapkan oleh Balitbangkes akan menjadi masukan kepada pemerintah pusat hasil Pemilu 2019 nanti.
“Dan menjadi acuan bagi pemerintah pusat melalui Kementerian Kesehatan RI, untuk membuat kebijakan yang dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas,” tandasnya.
Turut serta pada pertemuan tersebut, Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Sulut dr Louisa M Pongajouw MKes, para pejabat Dinas Kesehatan Kota Manado, serta Kasie Pelayanan Medik Rawat Inap dr Wiyono.
(harry)
Baca juga:   Difasilitasi BBPOM Manado, Ini 17 UMKM Terima Sertifikat Halal MUI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.