Jalin Kerjasama B2PLK Bekasi Pemkab Siap Biayai Keberangkatan Dan Uang Saku

oleh -2 views
Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME

TAHUNA -Upaya untuk terus memberikan yang terbaik bagi daerah dilakukan pemerintahan Jabes E Gaghana SE ME dan Helmud Hontong SE. Kali ini dibidang ke tenagakerjaan, Gaghana melakukan lobby sekaligus sukses menjalin kerjasama dengan Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (B2PLK) Bekasi Kementerian Tenaga Kerja.

Dimana menurut Bupati Jabes E Gaghana SE ME ketika dihubungi, kerjasama ini dalam kaitannya merekrut lulusan SMA/SMK yang belum memiliki pekerjaan untuk dilatih dan dibimbin dalam kompetensi bidang Teknisi Komputer, Teknisi AC (Refrigator) dan Teknisi HP.

“Kit sudah melakukan lobby dan berhasil membangun kerjasama dengan B2PLK Bekasi Kementerian Tenaga Kerja untuk merekrut dan mengir sejumlah pelajar lulusan SMA/SMK yang sudah tidak melanjutkan study dan belum memiliki pekerjaan tetap untuk dilatih sesuai dengan 3 kompetensi yang ada”, ujar Gaghana.

Gaghana mengharapkan pemuda-pemudi Sangihe dapat menggunakan kesempatan emas ini agar mendapatkan skill, etos kerja, disiplin untuk bersaing didunia kerja, guna bekerja di perusahaan maupun di usaha sendiri.

Baca juga:   Gaghana: Staf Lalai Dalam Tugas Wajib Dibina Pimpinan OPD

“Ini kesempatan yang harus dijawab oleh pemuda-pemudi daerah untuk membekali diri dalam kesiapan mencari pekerjaan bahkan mampu membuka usaha kerja sendiri dengan skill hasil pelatihan dan bimbingan nanti”, tutup Gaghana.

Sementara itu Kepala Dinas Tenaga Kerja Sangihe Dokta Pangandaheng dihubungi terpisah menyatakan bahwa Program iniĀ  gratis akomodasi, transportasi ke Bekasi Jawa Barat akan dibiayai pemerintah. Bahkan diberikan insentif atau uang saku selama pendidikan.

“Untuk akomodasi keberangkatan dari Sangihe hingga ke Bekasi dan uanh saku selama pelatihan akan dibiayai oleh pemerintah daerah”, ungkap Pangandaheng.

Sedangkan untuk lama pelatihan atau bimbingan dipastikan kurang lebih satu bulan.

“Nantinya putra-putri daerah yang memenuhi syarat akan dilatih kurang lebih satu bulan terhitung mulai 1 Juli 2019 sampai dengan 5 Agustus 2019”, jelasnya kembali.

Lebih lanjut Pangandaheng menyatakan untuk pendaftaran peserta pelatihan dibuka mulai 18 Mei 2019 sampai dengan 31 Mei 2019.

Baca juga:   Pemkab Sangihe Segera Ajukan Raperda Penanganan Covid 19 Ke DPRD

“Untuk syarat dan ketentuan bagi calon siswa pelatihan silahkan mendatangi Kantor Tenaga Kerja Tahuna sekaligus informasi yang lebih rinci”, imbuhnya.

(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.