22 Enumerator SKAP KKBPK Dilatih BKKBN Sulut

oleh -144 Dilihat
Para enumerator bersama supervisor SKAP KKBPK Tahun 2019 di Sulawesi Utara.
MANADO-Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sulawesi Utara menggelar technical assistance bagi supervisor dan enumerator SKAP (Survei Kinerja dan Akuntabilitas Program) KKBPK Tahun 2019.
Kegiatan yang dibuka Plt Kepala BKKBN Sulut Drs Sugiyatna MM tersebut, dilaksanakan mulai 12-25 Mei nanti. 
Sugiyatna berharap, pelaksanaan SKAP nanti akan mampu menghasilkan keakurasian data. 
Plt Kepala BKKBN Sulut Drs Sugiyatna MM (tengah), drg Vega Rosa Fiona MKes dari Poltekkes Manado (kanan), dan Plt Kabid Latbang Anneke Muaya SE.
Plt Kepala BKKBN Sulut Drs Sugiyatna MM (tengah), drg Vega Rosa Fiona MKes dari Poltekkes Manado (kanan), dan Plt Kabid Latbang Anneke Muaya SE.
Sehingga bisa mengevaluasi sejumlah indikator dalam program KKBPK, sebagaimana tercantum dalam rencana pembangunan jangka menengah nasional (RPJMN) dan rencana strategis BKKBN 2015-2019. 
Sementara itu, Plt Kabid Latbang Anneke Muaya SE melalui Kasubid Program dan Kerjasama Tetty L Tulak SE menjelaskan, technical assistance ini bertujuan untuk melatih para supervisor dan enumerator. 
Di dalamnya, mempelajari dan meningkatkan pengetahuan tentang program KKBPK terkait substansi pertanyaan, mempelajari cara melakukan listing rumah tangga di klaster terpilih. 
Juga meningkatkan ketrampilan dalam melakukan wawancara dan mengisi kuesioner dengan menggunakan smartphone. 
Plt Kepala BKKBN Sulut mengalungkan tanda peserta.
Plt Kepala BKKBN Sulut mengalungkan tanda peserta.
“Termasuk melakukan praktek wawancara dengan sesama pewawancara atau role play, dan masyarakat sekitar atau praktek lapangan,” tandasnya, sembari menambahkan, pelatihan diikuti oleh 30 peserta
Hadir juga pada acara pembukaan, Direktur Poltekkes Manado diwakili  Poltekkes Manado drg Vega Rosa Fione MKes, peneliti BKKBN Sulut Dra B Inez Maitimo MKes, juga para supervisor dan enumerator.
(harry)

No More Posts Available.

No more pages to load.