Jokowi Tunjuk dr Hasto Wardoyo SpOG(K) Jabat Kepala BKKBN Pusat

oleh -26 views
dr Hasto Wardoyo SpOG(K).
JATIM-Presiden Joko Widodo menunjuk Hasto Wardoyo sebagai Kepala BKKBN Pusat. Hal itu diakui Jokowi saat konferensi pers usai meresmikan Jalan Tol Pandaan-Malang di Gerbang Tol Singosari, Malang, Jawa Timur, Senin (13/5/2019).
Kandidat Kepala BKKBN Pusat tersebut adalah Bupati Kulon Progo periode 2011-2016. Sebelum menjadi bupati, Hasto Wardoyo dikenal sebagai dokter konsulen spesialis obstetri dan ginekologi, juga pengusaha di bidang jasa kesehatan.
“Ya, memang dari kita, dari Presiden dong. Beliau itu kan dokter. Komunikasi publiknya kan kalau seorang Bupati malah jauh lebih baik untuk mengkampanyekan keluarga berencana,” kata Jokowi, dikutip dari situs resmi Setkab RI.
Saat wartawan menanyakan apakah akan lebih baik ke depannya, Presiden mengaku berharap seperti itu. “Ya kita harapkan seperti itulah. Jelas orang lapangan, tahu masalah detail sebelumnya, dan dokter juga. Sudah paslah itu. Kita mencari yang pas,” ujarnya.
Sebelumnya isu mengenai penunjukan Hasto Wardoyo sebagai Kepala BKKBN viral di sejumlah media sosial (medsos).
Diketahui, posisi Kepala BKKBN Pusat sudah lowong sejak dr Sigit Priohutomo MPH selaku pelaksana tugas, resmi pensiun beberapa waktu lalu.
(*/redaksi)
Baca juga:   Peringatan Dini BMKG: Waspada Typhoon Surigae Sebabkan Hujan Lebat Hari ini, Selasa 20 April 2021

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.