Dubes Inggris Puji Pemilu di Indonesia: Terbesar dan Paling Rumit

oleh -2 views
Perayaan 70 Tahun Hubungan Bilateral, Anies Baswedan dan Dubes Inggris Tanam Pohon di Perumusan Naskah Proklamasi, Minggu (12/5/2019).

Jakarta, – Dubes Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik, dalam waktu dekat akan meninggalkan tanah air karena masa tugasnya berakhir. Moazzam mengaku banyak hal yang dilalui selama menjabat sebagai Dubes termasuk masa Pemilu 2019. Moazzam menilai Indonesia berhasil melaksanakan pesta demokrasi dengan baik.

“Setelah hampir 5 tahun di Indonesia, saya sangat bangga atas pencapaian Indonesia mulai dari keberhasilan menggelar salah satu pemilu yang terbesar dan paling rumit,” kata Moazzam saat acara penanaman pohon di Museum Proklamasi, Menteng, Jakarta, Minggu, (12/5/2019).

Moazzam juga menyampaikan apresiasinya saat ini sudah ada Moda Raya Terpadu (MRT) yang sudah ditunggu kehadirannya di Jakarta. Ia percaya, Indonesia saat ini memiliki pondasi yang kuat untuk menjadi negara yang modern.

“Saya pasti akan balik ke Indonesia mencoba naik MRT dan mudah-mudahan LRT secepatnya beroperasi karena saya juga mau coba,” ujar Moazzam.

Baca juga:   Empat Provinsi Siap Susun Kepengurusan IWO
Moazzam Malik dan Anies Baswedan melakukan kunjungan ke Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Minggu (12/5/2019).
Moazzam Malik dan Anies Baswedan melakukan kunjungan ke Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Minggu (12/5/2019).

Moazzam menyampaikan rasa optimistisnya mengenai bangkitnya ekonomi di Indonesia. Ia memprediksi ekonomi di Indonesia bisa masuk 4 besar dunia pada tahun 2050.

“Sebagai anggota G20 pertumbuhan ekonomi Indonesia mencapai lebih dari 5 persen per tahun selama beberapa dekade terakhir. Ekonomi Indonesia diprediksi masuk 4 besar pada 2050 dan pengaruh Indonesia semakin kuat di panggung dunia,” ungkap Moazzam.

Lebih lanjut, Moazzam memastikan purna tugasnya di Indonesia tidak akan menghalangi keberlanjutan hubungan diplomatik kedua negara. Ia menegaskan hubungan Indonesia dan Inggris semakin baik dalam berbagai bidang.

Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik memberikan sambutan sebelum penanaman pohon di Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Minggu (12/5/2019).
Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik memberikan sambutan sebelum penanaman pohon di Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Minggu (12/5/2019).

“Hubungan kami dengan Indonesia semakin jelas di berbagai sektor antara lain pendidikan, bisnis, perdagangan, perubahan iklim, sains, teknologi, gerakan anti korupsi, dan masih banyak lagi,” tuturnya.

Sumber/ Kumparan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.