Syukuran HUT ke-39 YKB di Polda Sulut Berjalan Meriah

oleh
Syukuran tersebut ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua YKB Daerah Sulut, didampingi Wakil Ketua, Ny. Linna Karyoto dan Wakapolda.

MANADO, – Syukuran dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-39 Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) digelar di Ruang Catur Prasetya Mapolda Sulawesi Utara (Sulut), Kamis (09/05/2019), pagi.

Tema yang diusung dalam HUT YKB tahun 2019 ini, yakni “YKB Bertekad Menguatkan Pendidikan dan Memajukan Kebudayaan, untuk Menghasilkan Peserta Didik Berkarakter, Memiliki Budi Pekerti Serta Moral yang Baik”.

Ketua Pembina YKB, Ny. Tri Tito Karnavian dalam sambutan tertulis dibacakan Ketua YKB Daerah Sulut, Ny. Nunuk Sigid Tri Hardjanto mengatakan, tema tersebut diharapkan mampu memberikan inspirasi kepada berbagai pihak yang menangani pendidikan di lingkungan sekolah YKB.

“Kualitas hasil pendidikan yang kuat dan baik juga ditentukan oleh pengelola sekolah yang berkualitas, guru yang profesional, yang selalu memegang komitmen, menegakkan kode etik, serta dapat menciptakan lingkungan belajar yang menyenangkan,” ujar Ketua Pembina dalam sambutan tersebut.

Baca juga:   DPKP Manado Pantau Rabies. Talumewo: Jaga Kesehatan Hewan

Sementara itu Kapolda Sulut, Irjen Pol R. Sigid Tri Hardjanto dalam sambutannya melalui Wakapolda, Brigjen Pol Karyoto mengatakan, momen HUT YKB ke-39 ini bisa dijadikan sebagai sarana konsolidasi dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi.

“Kepada seluruh pengurus, agar selalu menjaga kekompakan, saling mengingatkan, serta mengembangkan kreativitas dan inovasi yang positif, sehingga YKB Daerah Sulut dapat berjalan serta berkembang ke arah yang lebih baik,” kata Wakapolda.

Syukuran tersebut ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua YKB Daerah Sulut, didampingi Wakil Ketua, Ny. Linna Karyoto dan Wakapolda. Potongan tumpeng lalu diberikan kepada dua staf Pengurus Daerah Bhayangkari Sulut yang telah puluhan tahun mengabdi, yaitu Ibu Erna dan Bapak Safrudin atau yang akrab disapa Pak Udin.

Acara berjalan meriah dengan tampilnya berbagai kreasi seni, aksi Polisi Cilik, dan fashion show anak-anak.
Acara berjalan meriah dengan tampilnya berbagai kreasi seni, aksi Polisi Cilik, dan fashion show anak-anak.

Pada sesi hiburan, panitia menghadirkan pembawa acara yang juga artis cantik, Jennifer Arnelita, berkolaborasi dengan Oni, pembawa acara sekaligus komedian terkenal di Sulut.

Baca juga:   Manado Fiesta Virtual, Bikin DPRD Bolmong Terpukau

Acara berjalan meriah dengan tampilnya berbagai kreasi seni yang dibawakan oleh para pelajar dari berbagai sekolah yang bernaung di bawah YKB, kolintang, aksi Polisi Cilik, fashion show anak-anak, paduan suara Bhayangkari, persembahan lagu Pejabat Utama Polda Sulut dan lainnya.

Di tengah-tengah acara, panitia juga menghadirkan Raim Laode, pemeran Yohanis dalam film Pohon Terkenal. Aksi stand up comedy pemuda asal Wakatobi ini, berhasil membuat seluruh hadirin tertawa terbahak-bahak.

Dalam syukuran ini, Pengurus YKB Daerah Sulut memberikan tali asih kepada Warakawuri, beasiswa pelajar, serta penyerahan piagam penghargaan kepada para kepala sekolah yang terlibat dalam kegiatan Senam Bersama 1000 Polisi Cilik.

Selain itu, juga penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba yang telah dilaksanakan beberapa waktu sebelumnya, antara lain lomba cipta lagu, kebersihan dan kelengkapan sekolah, 4 sehat 5 sempurna, serta stand up comedy.

Ditemui sesaat usai acara, Ketua YKB Daerah Sulut menambahkan, ke depan pihaknya akan mengoptimalkan dua program unggulan di sekolah yang dikelola YKB, yaitu Polisi Cilik dan Polisi Sahabat Anak.

Baca juga:   KRI Dewaruci Bakal Meriahkan Iven Manado Fiesta 2019

“Harapannya agar anak-anak yang bersekolah di YKB mendapatkan hal-hal positif. Untuk dua program tersebut, bertujuan menanamkan jiwa disiplin sejak dini, sehingga anak-anak bisa menjadi generasi penerus bangsa yang berkulaitas, berkarakter dan bermoral baik,” pungkasnya.

(HumasPoldaSulut)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.