Bupati Minsel Tetty Paruntu, Hadiri Pembukaan Musrembangnas 2019

oleh -3 views

MINSEL – Bupati Minahasa Selatan DR.Christiany Eugenia Paruntu SE, menghadiri Pembukaan Musrenbangnas 2019 dalam Rapat Koordinasi Pembangunan Pusat (RKP) Tahun 2020.

Kegiatan skala Nasional tersebut dilaksanakan di Ball Room Hotel Shangri-La Jakarta pada Kamis (9/5/2019)

Kegiatan tersebut dibuka langsung Presiden RI Ir Joko Widodo, sekaligus memberikan arahan dalam pelaksanaan kegiatan Musrenbangnas tahun 2019.

Dalam Musrenbangnas 2019 yang diselenggarakan oleh Kementrian Perencanaan Pembangunan Nasional / Badan Perencanaan Pembangunana Nasional (BPPN), Dengan  mengusung tema ‘Peningkatan Sumberdaya Manusia Untuk Pertumbuhan Berkualitas’.

“Dalam Musrenbangnas 2019, ada penyusunan visi Indonesia 2045 dan rancangan teknokratik RPJMN 2020-2024,” Ujar Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro sekaligus menyerahkan dokumen rancangan teknokratik RPJMN 2020-2024 dan RKP 2020 kepada Presiden RI Ir Joko Widodo.

Dalam sambutannya Jokowi menekankan pentingnya reformasi birokrasi, yakni penyederhanaan perizinan di pemerintah pusat maupun daerah.Menurutnya salah satu yang menjadi penyebab surutnya investasi masuk ke Indonesia karena masalah perizinan yang sangat kompleks.

Baca juga:   Inilah Isi Deklarasi Damai Antar Umat Beragama

“Contoh saja pembangkit listrik,baik tenaga uap,angin, panas bumi,semuanya ruwet 259 izin. Apa gak terengah – engah investornya. Gak mungkin selesai 3 tahun 259 izin siapa yang kuat?”ujar Jokowi di hotel SangriLa Jakarta.

Sementara itu, Bupati Minahasa Selatan DR.Chrstiany Eugenia Paruntu SE, dalam tanggapannya mengatakan, Bupati CEP berharap tema Musrenbangnas ini bisa diimplementasikan sampai tingkat Kabupaten.

“Saya berharap, SDM Minsel harus ditingkatkan, kalo memang perlu, akan kita kaji untuk bangun perguruan tinggi di Minahasa Selatan” Ungkap Bupati CEP

Kegiatab tersebut dihadiri Presiden RI Ir Joko Widodo, Wakil Presiden RI Muhammad Jusuf Kalla, Menteri BPN Kepala Bappenas, Menko Bidang Politik Hukum dan Keamanan, Menko Bidang Perekonomian, Menko Bidang PMK, Menko Bidang Kemaritiman, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Reset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Menteri Kesehatan, Menteri Ketenagakerjaan, Menteri PAN dan RB, Menteri Dalam Negeri, Menteri Keuangan, Menteri BUMN, Menteri PU dan PR, Menteri Perhubungan, seluruh Gubernur, Kepala Bappeda Provinsi beserta Bupati dan Walikota.

Baca juga:   Seriusi Tangkal Corona, Djony Porayow Laksanakan Tugas Sesuai SOP

( Andy Runtunuwu )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.