Pemilu 2019 di Minut Sukses, Kinerja TNI-Polri Diapresiasi

oleh -2 views
Sekkab Jemmy Kuhu bersama tokoh agama dan masyarakat mengapresiasi kinerja TNI - Polri serta KPU dan Bawaslu Minut karena Pemilu berjalan aman dan jurdil.

MINUT- Warga Minahasa Utara (Minut) sangat mengapresiasi jalannya pelaksanaan pesta demokrasi untuk menentukan wakil rakyat di 5 tahun kedepan yang berlangsung aman, jujur dan adil.

Penilaian ini berdasarkan hasil pleno rekapitulasi dan penetapan penghitungan suara dari Tempat Pemungutan Suara (TPS) dari tingkat kecamatan dan kabupaten berjalan jujur dan adil (jurdil).

Tokoh Pemuda Minut Winovel Lotulung mengapresiasi kinerja Polres dan Kodim 1310 Bitung/Minut yang sudah mengawal pelaksanaan pesta demokrasi hingga berjalan aman dan lancar.

“Kinerja yang luar biasa ditunjukkan aparat keamanan, hingga pelaksanaan pemilu berjalan jujur dan adil. Kita patut mengacungkan jempol, karena tanpa aparat belum tentu pelaksanaan pesta demokrasi berjalan aman,” ujarnya.

Sementara, menurut Sekkab Minut Ir Jemmy Kuhu MA mengungkapkan, terima kasih atas kinerja yang luar biasa pimpinan dan personel TNI-Polri.

“Karena telah menjaga keamanan selama pemilu dan mengawal ketat rekapitulasi penghitungan suara hingga tingkat kabupaten,” katanya.

Baca juga:   Pemkab Minut Gelar KKR dirangkaikan dengan Perayaan HUT Bupati

Tak lupa juga Sekab Kuhu mengapresiasi kinerja penyelenggara pemilu yakni KPU dan Bawaslu serta jajaran sampai di tingkat TPS.

“Walaupun penyelenggara pemilu di Minut ada yang sakit bahkan satu orang meninggal dunia, tidak mematahkan semangat mereka untuk menyelesaikan tugasnya hingga pelaksanaan pesta demokrasi aman dan penghitungan suara berjalan lancar,” tukasnya.

Sementara itu, Kapolres Minut AKBP Jefri Ronald Siagian SIK juga mengatakan, pleno penghitungan suara dari TPS, hingga tingkat kabupaten selalu dijaga ketat.

“Kami harus memastikan pleno berjalan jujur dan adil serta transparan. Jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak sesuai aturan,” kuncinya.

(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.