9 Artis Caleg NasDem di Jatim, Hanya Venna Melinda yang Lolos ke Senayan

oleh -2 views
Venna Melinda (tengah).

Surabaya – Caleg Partai Nasdem Venna Melinda berpeluang kembali lolos ke Senayan. Venna yang merupakan caleg petahana bertengger di urutan pertama dari Dapil VI Jatim yang meliputi Kabupaten Tulungagung, Kabupaten dan Kota Kediri serta Kabupaten Blitar.

Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPW Partai Nasdem Jatim Valen mengatakan, dari 9 caleg berlatar belakang artis, hanya Venna Melinda yang memperoleh suara signifikan. Ibu dari pesinetron Verrell Bramasta itu diprediksi akan kembali melenggang ke Senayan.

Venna masuk, Venna sampai sekarang penghitungan internal masih nomor satu. Venna di Dapil VI Jatim,” kata Valen saat dikonfirmasi detikcom, Selasa (30/4/2019).

Jadi selain Venna, ada 8 artis lainnya yang diusung NasDem di Jatim. Seperti Tessa Kaunang, Lucky Perdana, Yuli KDI, Manohara Odelia Pinot, Ratna Listy, Imelda Soraya, Elma Theana dan Ferli Putra. Namun hanya Venna yang diprediksi lolos.

Baca juga:   KPU Tetapkan Rekap Suara Pileg: PDIP Pemenang, 7 Parpol Gagal ke DPR

Kalau Manohara berada di urutan internal masih keempat. Jadi kemungkinan lolos masih kecil. Kemudian Mbak Ratna Listy di Dapil VIII posisinya nomor tiga tapi kan kecil. Kemudian Thessa Kaunang Dapil IX kemungkinan agak kecil peluangnya,” imbuh Valen.

Meski hanya satu artis yang berpeluang melenggang ke Senayan, Valen mengakui jika popularitas NasDem bertambah di Jatim. Terlebih jika dibandingkan Pemilu 2014.

Ya tentunya secara real count nasional tahun 2014 kita mendapatkan 6,7 persen. Kemudian sekarang ada dua lembaga survei yang menyatakan 8,8 ada yang 9,7. Tentunya membantu secara popularitas. Caleg yang kebetulan berlatar belakang artis sangat membantu,” tambah Valen.

Valen juga mengungkapkan, NasDem akan memperoleh 10 kursi untuk DPR RI. Seperti yang ia ketahui dari data internal partai.

Dari data yang kita peroleh dari internal kemungkinan bisa memperoleh 10 kursi. Yang paling banyak di dapil Jatim XI dan Dapil Jatim II,” pungkas Valen.

Baca juga:   Ketum PSI Akan Laporkan Pihak yang Edit Video Ajakan Makan Babi, Kalau...

Sumber/ detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.