Mendengar Terjadi Banjir Dan Orang Hilang, Bupati Mitra JS, Turun Langsung Ke TKP

oleh -150 Dilihat

 

MITRA – Curah hujan tinggi yang terjadi diwilayah Kabupaten Mitra pada Sabtu (27/4/2019), kemarin mengakibatkan terjadi banjir di Desa Esandom Kecamatan Tombatu Timur hingga memakan korban hilang Putri Rondonuwu umur 6 Tahun.

Peristiwan terjadi pada Sabtu (27/4/2019) pukul 13.00 saat korban sedang bermain di depan rumah Keluarga Rondonuwu-Rumbay akibat curah hajun yang cukup deras volume air diselokan naik hingga korban terseret banjir.

Bupati JS, Usai mendengar terjadi banjir dan orang hilang langsung turun langsung ditempat kejadian.
Dalam pencarian korban pada Minggu (28/42019), mulai pada pukul 07.00 dipimpin langsung Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH, didampingi Wabup Bupati Jocke Legi selama Satu jam menyisir lokasi terjadinnya banjir dan akhirnya korban ditemukan tidak bernyawa.

Pada kesempatan tersebut, terlihat orang nomor satu di Kabupaten Mitra ini membantu dalam mengevakuasi korban.

“Pencarian mulai pada pukul 07.00
Selamat Satu jam kami menyisir disekitar lokasi dan akhirnya menemukan
Korban sudah tidak bernyawa,”kata Bupati

Bupati menyampaikan,
Seluruh masyarakat diimbau untuk waspada dan berhati-hati terhadap dampak peningkatan potensi hujan yang tinggi karena dapat terjadi, longsor, genangan, banjir dan pohon tumbang.

“Saya minta masyarakat untuk tetap waspada karena dengan curah hujan tinggi dapat berdampak longsong banjir dan pohon tumbang,”harap Bupati JS. Sembari meminta masyarakat langsung melaporkan jika terjadi bencana banjir atau longsor.

Turut dalam pencarian korban Sekda Ngongoloy, Tim Sar, Badan Penanggulangan  Bencana Mitra serta para warga.

(Thety Metuak)

No More Posts Available.

No more pages to load.